Tembok Penahan Gereja Roboh, Tiga Orang Tewas

Dharma Setiawan, iNews · Senin 28 Juni 2021 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 608 2432098 tembok-penahan-gereja-roboh-tiga-orang-tewas-vE6pQEeTqY.jpg Foto: MNC Media

SIMALUNGUN – Tembok penahan Gereja Katolik di Jalan Josep, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, roboh, Senin (28/6/2021).

(Baca juga: Moeldoko: Ivermectin Efektif Sembuhkan Covid-19)

Bangunan tersebut ambruk dan menimbun satu unit mobil dan tiga orang warga lainnya. Dari keterangan salah seorang warga bernama Halimah, kejadian longsor tersebut terjadi secara tiba-tiba. Sebelum longsor, ada program pemerataan tanah di lokasi dengan menggunakan alat berat.

(Baca juga: Polisi Tangkap Pengemudi Pajero Penganiaya Sopir Kontainer, Ini Tampangnya)

"Tembok penahan longsornya diduga belum kuat hingga longsor," kata Halimah.

Dia menambahkan, satu unit mobil ikut tertimpa longsor dalam kejadian tersebut. Tiga orang warga juga diduga tertimbun material longsor.

"Katanya ada tiga orang korban yang masih tertimbun material. Saat ini masih dicari," katanya.

Kejadian tersebut sontak mengundang perhatian warga. Dibantu petugas kepolisian, warga mengevakuasi korban yang terhimpit di dalam mobil ke rumah sakit terdekat.

Hingga berita ini diturunkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun dan Polres Simalungun belum memberikan keterangan resmi.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini