Viral Anak Perempuan Gotong Jenazah Ayahnya yang Meninggal karena Covid-19

Tim Okezone, Okezone · Selasa 29 Juni 2021 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 340 2432683 viral-anak-perempuan-gotong-jenazah-ayahnya-yang-meninggal-karena-covid-19-Pk54l4HjnD.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Viral video seorang anak perempuan yang menggotong jenazah ayahnya yang meninggal dunia dikabarkan usai terpapar Covid-19.

Anak itu bersama dua tenaga kesehatan (nakes) menggendong jenazah LL (63) untuk dikebumikan di lokasi yang cukup jauh dari kediamannya.

Anak perempuan itu hanya menggunakan masker sementara dua nakes lainnya menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Baca juga: Takut Diomeli, Pemuda 7 Jam Terjebak di Gorong-Gorong saat Kejar Biawak Sempat Enggan Dievakuasi

Peristiwa ini berlangsung di salah satu desa di Kecamatan Detukeli, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Anak perempuan tersebut ikut mengguburkan jenazah ayahnya setelah tak ada warga yang bersedia membantu lantaran takut terpapar virus corona.

LL terpapar Covid-19 setelah melakukan kontak erat dengan salah satu warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan telah dirawat di RSUD Ende.

Baca juga: Viral, Iklan Cari Jodoh 'Pria Kaya yang Tidak Kentut dan Sendawa'

LL meninggal dunia pada Kamis 24 Juni 2021. Dia diketahui sempat mengikut hajatan di pekuburan di Detunio. Saat itu, banyak warga yang juga ikut hajatan tersebut.

Setelah mengantarkan ayahnya ke peristirahatan terakhirnya, putri LL melakukan isolasi mandiri karena dirinya juga terpapar Covid-19. Sementara ibu dan dua keponakannya dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab antigen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini