Terombang-ambing di Laut, 23 Penumpang KMP Yunice Dievakuasi KMP SMS Swakarya

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 30 Juni 2021 01:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 519 2432913 terombang-ambing-di-laut-23-penumpang-kmp-yunice-dievakuasi-kmp-sms-swakarya-OuAzLssJbi.jpg Foto: Istimewa

BANYUWANGI - Sebanyak 23 korban KMP Yunice yang tenggelam berhasil dievakuasi oleh KMP SMS Swakarya ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. 

Seluruh korban ini dinyatakan selamat setelah dievakuasi saat terombang-ambing di Selat Bali sekitar pukul 18.15 - 19.30 WIB, Selasa (29/6/2021) malam. Dari sekian korban, ada beberapa orang yang mengalami luka-luka. 

Rinciannya, 23 korban yang dievakuasi terdiri dari 20 orang laki-laki dan dua orang perempuan. Adapun 10 orang penumpang berasal dari Kabupaten Banyuwangi yakni Sukro Winoto, Rio Dimas, Hidayatul Qirom, Erlangga, Sumaji, Eko Setyawan, Ahmad Adijoni, Friska Mardaning, dan Ayu Hasnawati, dua nama terakhir adalah perempuan. 

Baca juga: Berikut Daftar 41 Nama Penumpang KMP Yunice, Ada Satu Balita

Sedangkan 6 orang berasal Kabupaten Tabanan, Bali yakni Supardi, Putu Eko, Putu Sutrasana, Wayan Adi S., Nyoman Suryawan, dan Komang Heri. 

Lima orang korban lainnya, masing-masing dua korban dari Kabupaten Jember dan 3 korban Kota Denpasar. Dari Kabupaten Jember di antaranya yang berhasil diselamatkan yakni Taufik dan Galuh. Sedangkan dua korban dari Kota Denpasar yakni Made Kertayasa dan Sugianto, seluruhnya merupakan laki-laki. Sementara ada satu korban berjenis kelamin perempuan yakni Endah Wahyuningsih. 

Baca juga: Penumpang Selamat KMP Yunice Dievakuasi di Ruang Tunggu Pelabuhan

Sedangkan total ada tiga korban yang selamat masing-masing dari tiga daerah berbeda yakni Gede Satya asal Singaraja, Gusti Ngurah Gede dari Karangasem, Bali, serta Kris Dwi S. dari Banjarnegara. 

KMP Yunice karam di perairan Selat Bali sekitar pukuk 19.06 WIB. Saat karam, KMP Yunice yang berangkat dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi ini tengah mengangkut 41 orang penumpang dan 13 anak buah kapal.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini