Ridwan Kamil Bagikan 11 Daerah Zona Merah, Warganet: Bantuan Covid Kumaha Pak?

Bima Setiyadi, MNC Portal · Rabu 30 Juni 2021 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 525 2433057 ridwan-kamil-bagikan-11-daerah-zona-merah-warganet-bantuan-covid-kumaha-pak-43T3brNMg9.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan daerah zona merah Covid-19 (Foto: Instagram Ridwan Kamil)

JAKARTA - Sebanyak 11 daerah di Jawa Barat menjadi zona merah Covid-19, naik dari sebelumnya yang hanya dua daerah. Adapun 11 zona merah akan diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat.

Melalui akun Instagramnya @ridwankamil, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membagikan infografik peta resiko Covid-19 di Jawa Barat berdasarkan indikator epidemiologi. Menurutnya Varian Delta Covid-19 yang daya tularnya lebih cepat sudah terdeteksi di banyak tempat.

"Sekitar 11 daerah menjadi zona merah, naik dari 2 daerah, dan sesuai koordinasi Jawa-Bali, maka serempak akan diberlakukan PPKM Mikro Darurat. Peniadaan beberapa jenis kegiatan dan Pengetatan jam kegiatan dan lockdown bisa/akan diberlakukan di sejumlah RT/RW yang terindikasi situasi sangat berat," seperti dikutip @ridwankamil, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga:  Kabar Baik, Warga Bekasi Sembuh Covid-19 Tembus 298 Orang

Adapun strategi yang digunakan kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil itu adalah dari hulu ke hilir. Strategi hulu memperkuat ruang isolasi desa dan strategi hilir memindahkan yang mau sembuh dari Rumah Sakit (RS) terus ditingkatkan.

"Sehingga keterisian RS untuk covid bisa terus menurun. Aamiin. Masyarakat dimohon patuhi prokes 5M dan saling mengingatkan," ujarnya.

Beragam komentar warganet mempertanyakan bantuan pemerintah bila diberlakukan PPKM Mikro Darurat.

"Bantuan covid kumaha pak," tulis @dodi_herlina26

"Lantas bantuan apa saja ketika PSBB ini semakin ketat ? apakah masyarakat kecil diam di rumah makan angin aja gitu," sambung @gustianstory.

Baca Juga: Pemprov DKI Butuhkan 4 Dukungan dari Pemerintah Pusat Tangani Pandemi Covid-19

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini