Kalah Judi, Anak Durhaka Bakar Rumah Orangtua

Budi Sunandar, iNews · Selasa 06 Juli 2021 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 340 2436115 kalah-judi-anak-durhaka-bakar-rumah-orangtua-3Yy3oYKjvj.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

PADANG - Seorang pemuda di Padang, Sumatera Barat, nekat membakar rumah orangtuanya sendiri karena tidak diberi uang untuk berjudi.

Akibat perbuatannya, satu unit rumah milik orangtuanya beserta 3 petak rumah kontrakan ludes terbakar. Tersangka pun berhasil ditangkap polisi setelah mengumpulkan barang bukti dan pemeriksaan saksi.

Kobaran api dengan cepat menjalar dan meludeskan 4 unit bangunan rumah semi permanen yang berada di Jalan Durian Ratus, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

Sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi guna memadamkan api. Dibantu warga, api pun berhasil dipadamkan setelah satu jam kemudian.

Setelah melakukan penyelidikan dan laporan dari beberapa orang pemilik rumah kontrakan yang menjadi korban kebakaran, Tim Opsnal dari Polsek Nanggalo melakukan penangkapan terhadap seorang pemuda bernama Heru, yang merupakan anak dari salah satu pemilik rumah, yang diduga telah melakukan pembakaran rumah orangtuanya dengan sengaja.

Pemuda pengangguran berusia 26 tahun ini digelandang ke Mapolsek Nanggalo guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Di kantor polisi, tersangka mengakui semua perbuatannya, dengan membakar kain selimut di dalam kamar, dan kemudian pergi ke warung seolah olah sedang tidak berada di rumah.

Tersangka mengaku nekat membakar rumah orangtuanya lantaran kesal tidak diberi Rp50 ribu usai kalah berjudi. Kini tersangka pun harus meratapi nasibnya dibalik jeruji Polsek Nanggalo.

"Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 187 Ayat (1) karena sengaja barang menimbulkan ledakan, kebakaran atau banjir, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara," Jelas Kapolsek Nanggalo, AKP Sosmedya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini