Peras Kepala Sekolah, Mantan Pegawai Honorer Kejaksaan Ditangkap

Amiruddin, iNews · Rabu 07 Juli 2021 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 608 2437190 peras-kepala-sekolah-mantan-pegawai-honorer-kejaksaan-ditangkap-FU7BKq1VWt.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

DELISERDANG – Tim Kejaksaan Negeri Cabang Pancur Batu Deliserdang, Sumatera Utara, menangkap tangan dua orang yang melakukan pemerasan terhadap oknum kepala sekolah SMA Negeri 1 Pancur Batu, rabu (7/7/2021). Salah seorang pelaku merupakan mantan pegawai honor Kejati Sumut dan satu pelaku lainnya merupakan ketua lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Kedua pelaku masing-masing berinisial SH dan MF ditangkap petugas di sebuah sekolah dasar yang berada di Kecamatan Pancur Batu sekitar pukul 11.30 WIB dengan barang bukti uang tunai Rp2 juta. Petugas juga menemukan kartu tanda pengenal pegawai kejaksaan, LSM, dan wartawan.

Sedangkan modus operandi kedua pelaku yakni dengan cara membuat surat kepada kepala sekolah terkait penyalahgunaan dana BOS.

Tidak hanya kepala sekolah, keduanya juga membuat hal yang sama kepada para kepala desa yang ada di Deliserdang, khususnya yang berada di Kecamatan Pancur Batu.

Aksi kejahatan kedua pelaku ini dapat terbongkar setelah pihak Kejaksaan Negri Deliserdang mendapat laporan dari warga.

Baca Juga : Ngaku Interpol, 3 WN Rusia Peras Pengusaha Uzbekistan di Bali hingga Rp121 Juta

Guna penyelidikan lebih lanjut, kedua pelaku dan barang bukti kemudian diserahkan ke Polsek Pancur Batu, Polrestabes Medan.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini