Puluhan Kendaraan Diputar Balik di Pintu Keluar Tol Pasteur

Ervand David, iNews · Kamis 08 Juli 2021 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 525 2437357 puluhan-kendaraan-diputar-balik-di-pintu-keluar-tol-pasteur-bmcQIeydLc.jpg Penyekatan di pintu keluar Tol Pasteur (Foto: Ervand David)

BANDUNG - Puluhan kendaraan berplat Jabodetabek diputar balik ke tempat asal oleh petugas gabungan di pintu keluar Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat. Pengendara diputar balik karena tidak memiliki surat bebas Covid-19 dan belum divaksin.

Petugas gabungan dari TNI-Polri dan Dishub melakukan penyekatan terhadap kendaraan berplat luar daerah Bandung Raya di pintu masuk kota Bandung tepatnya pintu keluar Tol Pasteur, pada Kamis (8/7/2021) pagi.

Baca Juga:  Covid-19 Kian Mengkhawatirkan, Ketua DPD Usul Pemerintah Terima Bantuan Negara Tetangga

Satu per satu kendaraan berplat Jabodetabek ini diperiksa petugas untuk memperlihatkan surat bebas Covid-19, surat minimal sudah di vaksin satu kali dan surat kerja.

Sedikitnya ada 20 pengendara roda empat dalam kurun waktu satu jam ini diputar balik ke daerah asal oleh petugas karena tidak dilengkapi dengan persyaratan sesuai PPKM Darurat.

"Penyekatan di Pasteur sesuai dengan peraturan," ujar Kanitlantas Polsek Sukajadi AKP Addy.

Baca Juga:  Wali Kota Bekasi Pertimbangkan Tambah Titik Penyekatan

Penyekatan di tol masuk ke kota Bandung dan penutupan jalan alteri di Bandung lebih awal, diharapkan dapat menekan mobilitas warga guna menurunkan kasus Covid-19 di kota Bandung. Penyekatan dan penutupan jalan ini akan berlaku hingga PPKM Darurat tanggal 20 Juli mendatang.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini