Dapur Umum Belum Siap, Risma Ngamuk Marahi Anak Buahnya di Bandung

Arif Budianto, Koran SI · Selasa 13 Juli 2021 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 525 2440204 dapur-umum-belum-siap-risma-ngamuk-marahi-anak-buahnya-di-bandung-Gr8h1uXKM6.jpg Mensos Tri Rismaharini marahi petugas Kemensos di Bandung lantaran dapur umum belum siap beroperasi (Foto: Arif Budianto)

BANDUNG - Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan pengecekan kesiapan dapur umum di Kawasan Wyata Guna, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (13/7/2021). Sayangnya, mantan Wali Kota Surabaya ini mengaku kecewa dan memarahi para petugas Kemensos.

"Teman-teman itu kerja di Kementerian Sosial, bukan direhabilitasi sosial. Mulai sekarang, saya tidak mau lagi lihat seperti ini, kalau ada seperti ini lagi, saya pindah semua ke Papua," kata Risma.

Baca Juga:  Mensos Risma Bilang Ada Penyelewangan Dana PKH Selama 5 Tahun

Informasi yang dihimpun MPI, kemarahan Risma kepada petugas dilatarbelakangi kondisi dapur umum yang dinilai belum siap. Kompor dinilai terlalu sedikit, sehingga tidak akan bisa memasak secara cepat dan banyak. Sementara kondisi dapur umum juga dinilai tak memadai layaknya dapur.

Saat itu, Risma tampak memarahi petugas dengan suara sangat lantang. Tampak beberapa petugas hanya bisa diam tertegun. Namun, akhirnya kondisi kembali mencair dan para petugas mulai memasak telur dan lainnya untuk membuat nasi kotak.

Diketahui, Kemensos mulai membangun dapur umum di tujuh kota di pulau Jawa untuk membantu menyuplai makanan kepada petugas medis dan personel yang mengatur PPKM Darurat. Bandung menjadi salah satu kota yang dibangun dapur umum.

Menurut Risma, bantuan makanan dari dapur umum Kemensos RI ini terutama diberikan kepada tenaga medis dan para petugas keamanan yang menjaga PKKM Darurat. Karena bisa jadi mereka kesulitan mencari tempat makan pada kondisi saat ini.

"Kami bergerak karena ada bantuan dari donatur untuk bisa menyiapkan makanan nasi kotak seperti di DKI Jakarta. Kemarin juga saya minta petugas makam pun diberikan," jelasnya

Baca Juga:  Mensos Risma Geram Banyak Keluarga Kades Terima Bansos

Risma juga berpesan kepada petugas Tagana Wyata Guna, Kota Bandung bahwa sebagai abdi negara harus tetap ikhlas dan gembira meskipun suasananya saat ini sedang darurat. Sebab, kalau tugas berat ini dilakukan bisa meningkatkan daya imunitas.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini