Limbah Medis Berserakan di Tol Trans Sumatera, Polda Lampung Lakukan Penyelidikan

Andreas Affandi, iNews · Senin 19 Juli 2021 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 340 2443042 limbah-medis-berserakan-di-tol-trans-sumatera-polda-lampung-lakukan-penyelidikan-wb4NZeZvcz.jpg Limbah medis di Tol Trans Sumatera (Foto: Andreas Affandi)

BANDAR LAMPUNG - Tumpukan limbah medis bekas antigen ditemukan berserakan di tepi Tol Simpang Bakauheni, Lampung Selatan tepatnya di Desa Hatta. Titik temuan limbah medis ini pernah dijadikan salah satu tempat posko penyekatan.

Polisi masih mendalami penemuan ini. Beberapa rekaman video amatir viral di media sosial, di mana dalam video memperlihatkan tumpukan limbah medis bekas tes antigen di tepi Tol Simpang Bakauheni Lampung Selatan.

Baca Juga:  Puluhan Limbah Medis Berserakan di JPO Simpang 7 Kudus

Selain antigen bekas, dalam video tumpukan limbah berbahaya ini juga terlihat jelas terdapat bekas jarum suntik, cairan pengencer, serta pipet yang digunakan untuk mengambil sampel antigen.

Belum diketahui siapa pelaku yang membuang limbah tersebut. Namun, lokasi itu pernah dijadikan salah tempat posko penyekatan.

Baca Juga: Begini Potret Petugas Jemput Limbah Medis Pasien Covid-19 di Ragunan

Kasus tersebut kini ditangani Ditreskrimsus Polda Lampung. Polisi masih akan mendalami kasus ini serta meminta keterangan dari beberapa warga yang dekat dengan lokasi pembuangan.

"Menjadikan penyelidikan bagi tim Polres Lampung Selatan termasuk dari Polda Lampung..Akan mengumpullkan bukti-bukti di lapangan, " ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani, Senin (19/7/2021).

Sebelumnya, beberapa bulan lalu kasus pembuangan limbah medis tergolong berbahaya pernah juga ditemukan di TPA Bakung, Bandar Lampung.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini