Sapi Kurban Lepas, saat Ketemu Langsung Disembelih di Rawa

Azhari Sultan, Okezone · Selasa 20 Juli 2021 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 340 2443351 sapi-kurban-lepas-saat-ketemu-langsung-disembelih-di-rawa-ZUjHPScVe1.jpg Sapi disembelim di rawa (Foto : Istimewa)

JAMBI - Seekor sapi kurban yang akan disembelih pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah mendadak mengamuk. Tidak hanya itu, sapi tersebut lepas dari ikatan hingga kabur ke rawa-rawa jauh dari Masjid Ilal Jannah, Desa Kasang Pudak, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Selasa (20/7/2021).

Kejadian tersebut dibenarkan Babinsa Kasang Pudak, Sertu Syamsori. Menurutnya, sapi yang akan dikurbankan tersebut lepas saat warga selesai melakukan sholat Idul Adha berjamaah.

"Sapi lepas saat turun dari mobil tetapi belum sempat diserahkan kepada panitia kurban Masjid Ilal Jannah," ujarnya.

Akibatnya, panitia kurban masjid dan warga dibuat panik mencarinya. Beruntung, warga berhasil menemukan sapi tersebut.

"Warga sempat lama mencari sapi lepas tersebut. Barulah sekitar 3 jam kemudian baru ditemukan di rawa-rawa RT 07, Lorong Rambutan," ungkap Syamsori.

Kades Kasang Pudak, Mulyatin juga mengatakan, bahwa saat ini sapi tersebut sudah ditemukan.

"Terima kasih kepada warga yang telah membantu sehingga kegiatan ini berlangsung lancar," ujarnya.

Baca Juga : 35 Paspampres Jalani Tes Antigen Sebelum Sembelih Hewan Kurban

Untuk menghindari kejadian sapi tersebut kabur kembali, selanjutnya panitia bersama warga bersepakat untuk menyembelih sapi tersebut di lokasi tersebut.

Kemudian oleh, warga secara beramai-ramai membawa sapi tersebut ke halaman masjid untuk di potong-potong agar dagingnya bisa dibagikan ke orang yang berhak menerimanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini