Puluhan Staf Wanita Direkrut untuk Layani Jamaah Haji Perempuan

Susi Susanti, Koran SI · Rabu 21 Juli 2021 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 18 2443692 puluhan-staf-wanita-direkrut-untuk-layani-jamaah-haji-perempuan-g1lq8cWY18.jpg Puluhan staf wanita direkrut untuk melayani jamaah haji wanita (Foto: Saudi Gazette)

MINA — Kementerian Agama Islam, Hubungan dan Bimbingan telah merekrut puluhan staf wanita untuk memberikan layanan kepada jamaah haji wanita di berbagai masjid di tempat suci dan meeqat (batas di mana jemaah masuk dalam keadaan ihram) selama musim haji saat ini.

Langkah tersebut sejalan dengan misi kementerian untuk memberdayakan perempuan Saudi di berbagai bidang yang memenuhi misi dan tujuan umum kementerian.

Kementerian menyatakan sejak awal musim haji tim wanita telah mulai memberikan layanan dan mengawasi pekerjaan perusahaan yang beroperasi di berbagai meeqat dan masjid mereka, menjaga tempat sholat wanita, menerapkan protokol kesehatan (prokes), dan berpartisipasi dalam program kesadaran dan bimbingan.

(Baca juga: Raja Salman Berterima Kasih kepada Negara-Negara Muslim Dukung Upaya Haji Anti Virus Covid-19)

Tim wanita berpartisipasi dalam menerima jamaah wanita dan mengelola keluar masuknya jamaah haji di masjid-masjid di tempat-tempat suci. Mereka juga mendistribusikan makanan di meeqat dan mengambil bagian dalam inisiatif untuk memastikan kepatuhan terhadap tindakan pencegahan dan protokol pencegahan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kementerian terus bekerja untuk melayani para jamaah haji, dengan partisipasi dan kehadiran sejumlah besar kader perempuan yang melakukan banyak tugas, yang paling penting terkait dengan wilayah perempuan di masjid-masjid tempat suci dan meeqat di samping melakukan pelayanan penyadaran dan bimbingan.

(Baca juga: Musim Haji Tahun Ini Terbebas dari Covid-19)

.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini