Tanah Longsor, 9 Turis Tewas Tertimpa Batu-Batu Besar Jatuh dari Puncak Bukit

Susi Susanti, Koran SI · Senin 26 Juli 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 18 2446175 tanah-longsor-9-turis-tewas-tertimpa-batu-batu-besar-jatuh-dari-puncak-bukit-TolNZVGj27.jpg 9 turis tewas tertimpa batu besar akibat tanah longsor (Foto: www.hirunews.lk)

INDIA - Sembilan turis tewas di India utara setelah kendaraan yang mereka tumpangi tertimpa batu-batu besar yang berjatuhan.

Tiga lainnya dilaporkan terluka dalam insiden itu, yang terjadi di negara bagian Himachal Pradesh pada Minggu (25/7).

Rekaman dramatis yang diposting di media sosial menunjukkan batu-batu besar meluncur menuruni lembah curam dan menuju jembatan.

Ketua Menteri Himachal Pradesh, Jairam Thakur, menggambarkan insiden itu sebagai "menyayat hati".

Dalam video yang dibagikan di Twitter, batu-batu besar terlihat menabrak kendaraan yang diparkir sebelum menyebabkan jembatan runtuh di distrik Kinnaur negara bagian itu.

(Baca juga: Fauci: AS Menuju ke Arah yang Salah saat Kasus Covid-19 Meningkat)

Thakur mengatakan operasi darurat sedang berlangsung untuk memberikan bantuan segera kepada para korban.

Surat kabar Hindustan Times melaporkan beberapa dari mereka yang tewas berasal dari ibu kota, Delhi, dan sedang mengunjungi desa wisata populer Chitkul.

Belum jelas apa yang menyebabkan insiden itu, tetapi peringatan kemungkinan tanah longsor telah dikeluarkan karena diprediksi akan turun hujan lebat.

(Baca juga: Rumah Sakit Banjir, Pasien Diminta Menjauh)

Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan dia mengirimkan "belasungkawa yang tulus kepada keluarga mereka yang kehilangan nyawa".

Dia menambahkan bahwa semua yang terkena dampak akan diberikan akses ke dana bantuan pemerintah.

Beberapa bagian India telah dilanda tanah longsor dan banjir yang dipicu oleh hujan lebat, karena negara itu mengalami musim hujan yang berlangsung dari Juni hingga September setiap tahun.

Sedikitnya 136 orang tewas di negara bagian Maharashtra di India barat setelah curah hujan membanjiri ratusan desa, menyapu rumah-rumah dan membuat penduduk terdampar.

(sst)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini