Gelombang 6 Meter Ancam Pantai Selatan Yogyakarta Selama 3 Hari ke Depan

Suharjono, Koran SI · Senin 26 Juli 2021 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 510 2446344 gelombang-6-meter-ancam-pantai-selatan-yogyakarta-selama-3-hari-ke-depan-HKwyilco6b.jpg Ilustrasi (Dok Sindo)

YOGYAKARTA - Para nelayan dan warga yang beraktivitas di kawasan pantai selatan Yogyakarta harus hati-hati selama tiga hari ke depan. Ini lantaran Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang memprediksi gelombang yang bisa mencapai 6 meter yang menerjang kawasan tersebut.

Dari Laporan BMKG disebutkan, sejak 27 hingga 29 Juli mendatang, perairan selatan Jawa Tengah dan Yogyakarta bakal terjadi gelombang tinggi. Kecepatan angin mencapai 6-20 knot dan tinggi gelombang antara 4-6 meter.

Koordinator SAR Pantai Baron Marjono mengakusudah menerima informasi tersebut. Pihaknya juga mengimbau para nelayan waspada dan untuk sementara berhenti melaut.

"Kita juga meminta nelayan untuk meminggirkan kapal-kapalnya untuk menghindari kerusakan akibat gelombang tinggi," tuturnya.

Baca Juga : Gempa Magnitudo 6,5 Guncang Tojo Una-Una Sulteng, Tak Berpotensi Tsunami

Koordinasi terus dilakukan untuk memantau kondisi pantai di Gunungkidul. "Ini masih PPKM Darurat yang diperpanjang. Jadi kita fokus di aktivitas nelayan karena pantai tertutup untuk wisatawan," ucapnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini