Bikin Merinding, Warga Sekampung di Cirebon Hidup Berdampingan dengan Kuburan

Miftahuddin, iNews · Rabu 28 Juli 2021 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 525 2447074 bikin-merinding-warga-sekampung-di-cirebon-hidup-berdampingan-dengan-kuburan-YBIXLw9WFT.jpg Pemukiman warga berdampingan dengan kuburan (Foto: Miftahuddin)

CIREBON - Kompleks pemukiman warga biasanya identik dengan suasana yang asri dan tampak pemandangan bangunan rumah yang megah dan dihadiri dengan tempat bermain anak-anak. Namun, di Cirebon, Jawa Barat, ada perkampungan warga yang berlokasi di tengah tengah kuburan hingga memiliki kesan horor bagi yang melihatnya.

Salah satu perkampungan di tengah kota Cirebon yang berdampingan dengan komplek pemakaman atau Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kemlaten yang ada di Jalan Katiasa RW 09, Kelurahan Harjamukti, Kota Cirebon.

Baca Juga:   Tak Pakai Masker, Puluhan Pelanggar PPKM di Cirebon Bayar Denda Rp100 Ribu

Rumah-rumah warga berdampingan dengan makam. Bahkan, bangunan rumah warga pun berdempetan dengan makam warga yang sudah ada sejak lama.

Tampak juga sejumlah makam yang sudah bertahun-tahun berada persis di depan pintu keluar masuk rumah milik warga setempat.

Tidak hanya itu, keberadaan kuburan atau makam di komplek tersebut dijadikan tempat bermain bagi anak-anak yang tinggal di area sekitar. Hal tersebut layaknya menjadi hal lumrah bagi warga sekitar.

Diketahui tanah pemukiman warga dan TPU Kemlaten tersebut merupakan tanah milik keraton yang tidak diperbolehkan dijual belikan. Warga hanya dibolehkan untuk menempatinya.

"Enggak ada (tidak pernah melihat makhluk halus)," ujar Husen, warga sekitar area TPU Kemlaten.

Baca Juga:  Muncul Semburan Lumpur Mirip Lapindo di Cirebon, Hewan Sekitar Mati

Jalan TPU Kemlaten itu juga kerap dijadikan jalan alternatif penghubung antara Jalan Angkasa Raya menuju Jalan Kanggraksan Kota Cirebon. Tampak setiap hari hilir mudik pengendara sepeda motor melewati Jalan TPU Kemlaten.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini