Pilu! 3 Bocah Bersaudara di Gresik Yatim Piatu Akibat Covid-19, Satunya Baru Berusia 35 Hari

Agus Ismanto, iNews · Jum'at 30 Juli 2021 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 519 2448306 pilu-3-bocah-bersaudara-di-gresik-yatim-piatu-akibat-covid-19-satunya-baru-berusia-35-hari-EsTRZpxMLY.jpg Bocah bersaudara jadi yatim piatu setelah orangtua meninggal akibat Covid-19. (Foto: Agus Ismanto)

GRESIK – Tiga orang anak di Gresik jadi yatim piatu setelah kedua orang tua mereka meninggal dunia secara berurutan akibat terinfeksi Covid-19. Salah satu dari mereka masih berusia 35 hari. Kini ketiganya hidup bersama kakek dan nenek.

Ketiganya bernama Elina Nuryarahmatika (13), Zayra Nur Afira (8) dan Baihaki Nur Sihabudin (35 hari). Mereka kini tinggal di rumah nenek di Desa Pinggir, Kecamatan Balong Panggang, Kabupaten Gresik. 

Baca juga: Terungkap! Ini Sosok Akidi Tio, Penyumbang Dana Covid-19 Terbesar Setelah Bill Gates

Kedua orang tua mereka, yakni pasangan Basari (38) dan Siti Nur Hasanah (33) meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19.

Siti yang berprofesi sebagai guru meninggal dunia usai melahirkan anak ketiganya di Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik. Sedangkan Basari yang bekerja menjadi seorang pelaut, menyusul beberapa hari kemudian saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Wates Husada Gresik. 

Kakek ketiga bocah, Bahman (68) mengatakan, dia akan mengasuh tiga orang cucunya agar mereka hidup tenteram dan tetap melanjutkan sekolahnya.

Baca juga: Kematian Akibat Covid-19 Masih Tinggi, Satgas: Harus Jadi Alarm Pemda!

“Kakek dan nenek yang mengasuh ketiga orag cucunya agar hidup tentram dan bisa melanjutkan sekolah,” ucap Bahman, Kamis 29 Juli 2021. 

Musibah meninggalnya pasutri orangtua tiga orang anak ini mengundang keprihatinan banyak pihak, termasuk dari Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir.

Rombongan DPRD Gresik langsung berkunjung ke rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa, memberikan bantuan dan memastikan kelangsungan pendidikan tiga orang anak yang kini menjadi yatim piatu.

Abdul Qodir mengatakan, DPRD Dan Pemkab Gresik menjamin kelangsungan Pendidikan dengan memberikan beasiswa terhadap anak-anak yatim piatu akibat pandemi Covid-19.

"Selain menyampaikan belasungkawa, juga untuk memastikan kelangsungan hidup serta pendidikan anak yatim piatu akibat Covid-19,” ucapnya.

Covid-19 telah merenggut nyawa sejumlah pasutri di Gresik hingga anak-anak menjadi yatim piatu. Kondisi memprihatinkan ini mengundang keprihatinan DPRD Dan Pemkab Gresik, dengan memberikan beasiswa hingga tingkat sarjana kepada anak yatim piatu akibat Covid-19. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini