Share

Bangladesh Kirimkan Bantuan Obat-obatan Darurat Covid-19 untuk Bantu Penanganan Pandemi Indonesia

Rahman Asmardika, Okezone · Minggu 08 Agustus 2021 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 08 18 2452611 bangladesh-kirimkan-bantuan-obat-obatan-darurat-covid-19-untuk-bantu-penanganan-pandemi-indonesia-VohbsKas2o.jpeg Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia YM Vice Air Marshal Mohammad Mostafizur Rahman (ketiga dari kiri) menyerahkan bantuan obat-obatan darurat Covid-19 kepada Pemerintah Indonesia, 7 Agustus 2021. (Foto: Kedutaan Besar Bangladesh di Jakarta)

JAKARTA - Kedutaan Besar Bangladesh di Jakarta berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) telah menyerahkan obat-obatan darurat Covid-19 dari Pemerintah Bangladesh untuk Pemerintah Indonesia sebagai bentuk solidaritas untuk memerangi pandemi Covid-19. Obat-obatan berupa D-Gain 40000, Favipira 200, Imuzin 20, Simple-3, dan Ninavir 100 Injection itu tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta pada Sabtu (7/8/2021).

Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia Air Vice Marshal Mohammad Mostafizur Rahman, GUP, ndc, psc, secara resmi telah menyerahkan obat-obatan kepada Dr. Wiendra Waworuntu, M.Kes, Direktur Tata Kelola Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Serah terima disaksikan oleh Bapak Jatmiko Heru Prasetyo selaku Direktur, Asia Tengah dan Selatan, Kemlu RI.

BACA JUGA: Bangladesh Ajak Len Industri Garap Persinyalan Kereta

Dubes Mohammad Mostafizur Rahman menyebut bahwa obat-obatan tersebut merupakan tanda persahabatan dari Bangladesh untuk rakyat Indonesia. Beliau juga meminta otoritas terkait hadir di bandara untuk menerima obat-obatan.

Beliau berharap dan berdoa agar Indonesia dan Bangladesh, dua negara bersahabat, dapat segera mengatasi pandemi. Direktur dari Kementerian Kesehatan Indonesia dengan senang hati menerima kiriman dan menghargai bantuan obat-obatan dari Bangladesh dalam waktu yang cukup kritis seperti sekarang ini.

BACA JUGA: Serbuan Covid Varian Delta Paksa Bangladesh Umumkan Lockdown Total

Bantuan ini diharapkan dapat mempererat hubungan bilateral antar kedua negara sahabat. ‘Kita Pulih Bersama’, acara diakhiri dengan doa tersebut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini