Share

Pertama di Indonesia, Ridwan Kamil Luncurkan Super Aplikasi Pramuka

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Jum'at 20 Agustus 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 340 2458431 pertama-di-indonesia-ridwan-kamil-luncurkan-super-aplikasi-pramuka-7uJJA6UtqK.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.(Foto:SINDOnews)

BANDUNG - Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Barat meluncurkan Super Apps Pramuka Jabar Juara yang merupakan aplikasi Pramuka pertama di Indonesia.

Aplikasi diluncurkan langsung Ketua Mabida Pramuka Jabar yang juga Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bersama Ketua Kwarda Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil dalam upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tingkat Provinsi Jabar di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (20/8/2021).

Ridwan Kamil mengatakan, Super Apps Pramuka Jabar Juara diluncurkan agar gerakan Pramuka Jabar mampu mengembangkan pengetahuan dan teknologi serta memiliki karakter disiplin yang penuh dengan keilmuan dan inovasi.

"Saya mengapresiasi diluncurkannya aplikasi Pramuka Jabar ini sebagai sebuah adaptasi zaman yang sudah berubah," katanya.

Baca Juga: Dukung Program 3D KPU Jabar, Ridwan Kamil Kejar Target Desa Digital

Aplikasi Pramuka Jabar dilengkapi berbagai fitur untuk pengembangan anggota Pramuka yang kekinian, mulai dari buku saku, laporan kegiatan, sampai ruang interaksi. Aplikasi tersebut juga memuat rencana program, pendaftaran relawan kebencanaan, dan semua urusan kepramukaan yang bisa diakses oleh semua orang.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menyatakan, inovasi kepramukaan ini merupakan yang pertama di Indonesia. Dia berharap, Super Apps Pramuka Jabar Juara dapat menjadi inspirasi dan bisa direplikasi oleh Kwarda Pramuka lainnya di Indonesia.

"Saya kira inovasi ini yang pertama di Indonesia dan semoga menjadi inspirasi bagi Kwarda lain," kata Kang Emil.

(saz)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini