Positif Corona, 19 Anggota Paskibraka Gunungkidul Enggan Isolasi di Shelter Terpadu

Suharjono, Koran SI · Sabtu 21 Agustus 2021 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 21 510 2458760 positif-corona-19-anggota-paskibraka-gunungkidul-enggan-isolasi-di-shelter-terpadu-O2YxOrqYHu.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

GUNUNGKIDUL - Sebanyak 19 anggota paskibraka Gunungkidul positif virus corona (Covid-19) enggan menjalani isolasi mandiri di shelter terpadu Wanagama. Mereka lebih memilih isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Kami sudah memberikan pengertian agar anggota Paskibraka yang positif masuk shelter. Namun, mereka menolak," ujar Pelaksana tugas Kepala (Disdikpora) Gunungkidul Ali Ridho kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (20/8/2021).

Ia menjelaskan, sebenarnya dengan isolasi di shelter, kondisi mereka jadi lebih bisa dipantau usai penurunan bendera pada 17 Agustus 2021. Meski begitu, pihaknya tidak bisa memaksa mereka untuk isolasi di shelter.

"Kami terus terang tidak bisa memaksa. Orang tua tidak memperbolehkan kemudian Satgas Covid-19 tingkat desa juga menolak, " ucapnya.

Sebagai bentuk dukungan, Disdikpora mengajak ASN membuat gerakan amal untuk memberikan bantuan makanan kepada anggota Paskibraka yang tengah isolasi mandiri tersebut.

Baca Juga : Sosiolog Nilai Isoter Berbasis Kecamatan Bisa Berikan Kenyamanan Psikologis dan Emosional

"Kita bantingan iuran sedekah. Karena kami tidak memiliki mata anggaran bansos. Jadi inisiatif tim di Disdikpora," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini