Share

Polisi Selidiki Penculikan Gadis Madiun oleh Pengusaha

Agregasi Solopos, · Rabu 25 Agustus 2021 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 519 2460708 polisi-selidiki-penculikan-gadis-madiun-oleh-pengusaha-Ri071Se5oV.jpg Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Darmawan (Foto: Solopos)

MADIUN - Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, membenarkan telah menerima pengaduan kasus penculikan perempuan berinisial KR yang masih berusia 14 tahun oleh seorang pengusaha asal Sragen berinisial D. 

Pengusaha tersebut diduga menculik perempuan dari Kecamatan Taman, Kota Madiun lantaran lamarannya ditolak. Menurutnya, pengaduan tersebut telah diterima sejak 10 Juni 2020. 

Baca Juga: Alasan Lamaran Pengusaha yang Culik Gadis Madiun Ditolak

Laporan tersebut terkait seorang anak di bawah umur yang dibawa lari oleh pengusaha asal Sragen. Pengusaha berinisial D merupakan kenalan orangtua korban.

“Sebenarnya sang anak sudah kenal dengan yang membawa lari pada 2019. Penyelidik kami sudah melakukan serangkaian kegiatan. Sebenarnya sudah ditindaklanjuti tapi terputus. Saat diperiksa, anaknya [yang lain] rewel. Kemudian tidak datang lagi,” kata dia di Mapolres setempat, Senin 23 Agustus 2021.

Pihaknya mengaku akan melakukan pemeriksaan dan merunut kejadian tersebut dari awal. Penyelidik akan melakukan pemeriksaan lanjutan. Harapannya, setelah mendapatkan bukti-bukti untuk memperkuat akan segera ditingkatkan menjadi laporan polisi.

“Setelah ada laporan polisi maka bisa dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Saksi yang dipanggil sudah tiga orang,” terangnya.

Baca Juga:  Ini Kronologi Pengusaha Culik Gadis 14 Tahun di Madiun, Sudah Setahun Menghilang

Pihaknya berharap dalam waktu dekat kasus ini bisa terungkap dan korban bisa ditemukan. Korban sendiri dilaporkan sudah setahun menghilang.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini