Share

Khofifah Sebut Kini Hanya 4 Daerah Berstatus Zona Merah di Jatim

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Kamis 26 Agustus 2021 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 519 2461457 khofifah-sebut-kini-hanya-4-daerah-berstatus-zona-merah-di-jatim-uK1CTgtS25.jpeg Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Dok Okezone)

 JAKARTA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengklaim, kini tersisa 4 zona merah dari total 36 kota dan kabupaten di provinsi tersebut.

Hal itu terungkap dari postingan Pemprov Jawa Timur pada Rabu (25/8/2021). Ribuan warganet tercatat telah menyukai postingan itu.

"Alhamdulillah, update zonasi sore ini , Rabu (25/8), zona kuning di 9 daerah, orange 25 daerah dan sisanya zona merah 4 daerah," kata Khofifah dalam caption postingan tersebut.

Empat kota yang masih dalam zona merah itu adalah Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Nganjuk, Kota Blitar, dan Kabupaten Blitar. Keempatnya merupakan wilayah dengan risiko tinggi.

Sementara terhadap yang masuk dalam zona oranye, Khofifah menyebutkan ada 25 kabupaten dan kota yang masuk dalam kawasan dengan risiko sedang ini. Daerah itu tersebar di kawasan selatan, tengah hingga timur Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga : 6.000 Anak di Jatim Kehilangan Orangtua Akibat Terpapar Covid-19

Selain kedua zona itu, Khofifah menyebutkan sedikitnya ada sembilan kota yang masuk dalam kota dengan kategori rendah. Kota itu diketahui masuk dalam zona kuning.

Beberapa kota itu yakni Kabupaten Sampang, Kabupaten Sumenep, Kota Pasuruan, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Bonjonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Pamengkasan, dan Kabupaten Situbondo.

Meskipun saat ini adanya penurunan, namun Khofifah mengingatakan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

"Agar makin banyak zona beresiko rendah bahkan kita berharap segera ada zona hijau (terkendali)," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini