Pembelajaran Tatap Muka Digelar, Siswa Senang Bisa ke Sekolah Kembali

Taufik Syahrawi, iNews · Senin 30 Agustus 2021 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 519 2463108 pembelajaran-tatap-muka-digelar-siswa-senang-bisa-ke-sekolah-kembali-bIfGDp1vac.jpg Sekolah tatap muka di Bangkalan. (iNews/Taufik Syahrawi)

BANGKALANPembelajaran tatap muka mulai digelar di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Senin (30/8/2021). Kegiatan ini dilakukan secara terbatas.

Berdasarkan pantauan di SMAN 2 Bangkalan, tampak para siswa senang bisa kembali belajar d sekolah. Para pengurus OSIS dan guru pun menyambut para siswa yang datang di gerbang sekolah.

Salah seorang siswa kelas XI, Irfan Maulana, mengaku senang bisa kembali belajar di sekolah.

“Saya senang bisa sekolah kembali karena selama daring saya kesulitan memahami ilmu sekolah. Saya senang bisa kembali ketemu teman-teman di sekolah,” ucapnya, Senin (30/8/2021).

Pihak sekolah menyatakan, PTM ini dimulai sesuai instruksi Gubernur Jawa Timur dengan persentase 50% dari kapasitas kelas yakni dengan memakai absensi ganjil genap secara bergantian.

PTM ini pun hanya akan berlangsung selama tiga jam dengan durasi tiga puluh menit per mata pelajaran.

“Terbatas dan bertahap. Kita mulai 50 persen. Untuk satu hari ada 3 jam,” kata Kepala SMAN 2 Bangkalan, Abdus Syakur.

Baca Juga : Prokes Ketat Diterapkan di SMAN 77 pada Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka

Ia juga menyebutkan, pihaknya tidak membuka kantin sekolah. Selain karena memang tidak ada jam istirahat, juga disesuaikan dengan instruksi gubernur, yang tidak memperbolehkan operasional kantin sekolah untuk sementara waktu.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini