Arus Balik, Ribuan Kendaraan Mulai Meninggalkan Kota Bandung

Ervand David, iNews · Minggu 05 September 2021 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 05 525 2466528 arus-balik-ribuan-kendaraan-mulai-meninggalkan-kota-bandung-YkOIJT3DMZ.jpg Lalin di Kota Bandung (Foto: Ervand David)

BANDUNG - Kepadatan arus balik kendaraan wisatawan dari Kota Bandung menuju Gerbang Tol Pasteur pada Minggu (5/9/2021) malam terpantau ramai lancar. Tidak ada lagi kepadatan maupun antrean panjang.

Sementara itu penerapan aturan ganjil genap di Gerbang Tol Pasteur berakhir pukul 18.00 WIB. Jumlah pelanggar pun menurun jika dibandingkan hari sebelumnya.

Terpantau di Jalan Setia Budhi Kota Bandung, arus balik kendaraan wisatawan yang meninggalkan kota kembang tersebut nampak ramai lancar untuk arus balik. Selain Jalan Setia Budhi, kawasan Jalan Pasteur juga mengalami kepadatan kendaraan, banyak kendaraan wisatawan yang mulai meninggalkan Kota Bandung pada malam hari ini.

Baca Juga:  Ganjil-Genap di Bandung, 147 Kendaraan Diputarbalikkan

Tercatat jumlah pengendara yang ditindak dan diputarbalikan di hari terakhir pelaksanaan aturan ganjil genap di Gerbang Tol Pasteur yakni 439 kendaraan. Angka pelanggaran tersebut menurun jika dibandingkan hari sebelumnya yang mencapai 1.119 pelanggar.

Kapolsek Sukajadi AKBP Marcelinus Firdaus mengatakan, karena di hari terakhir ini, jumlah kendaraan yang memasuki Kota Bandung melalui Gerbang Tol Pasteur mengalami penurunan.

Penerapan aturan ganjil genap di lima gerbang tol masuk Bandung sendiri sejak hari Jumat hingga Minggu ini akan dievaluasi kembali oleh pemerintah daerah. Baca Juga: Ganjil-Genap di Gerbang Tol Bandung, Petugas Putar Balikkan Kendaraan dari Luar Kota

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini