Ganjil-Genap di Gerbang Tol Bandung, Petugas Putar Balikkan Kendaraan dari Luar Kota

Mujib Prayitno, iNews · Jum'at 03 September 2021 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 525 2465462 ganjil-genap-di-gerbang-tol-bandung-petugas-putar-balikkan-kendaraan-dari-luar-kota-snm7H3EPs3.jpg Ilustrasi

BANDUNG - Hari pertama penerapan aturan ganjil-genap di lima gerbang tol masuk Kota Bandung, Jawa Barat. Petugas langsung melakukan tindakan tegas terhadap pengendara luar Bandung yang melanggar aturan ganjil-genap dengan di memuutarbalikan kembali masuk tol.

Di hari pertama ini hanya kendaraan yang berplat nomor akhir ganjil boleh masuk Bandung.

Sejak pukul 06.00 WIB, Jumat (3/9/2021), petugas gabungan dari TNI-Polri serta dinas perhubungan mulai memberlakukan penerapan aturan ganjil-genap di lima gerbang tol masuk kota Bandung, Jawa Barat, untuk kendaraan berplat nomor luar Bandung.

Seperti di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, yang merupakan gerbang utama menuju Kota Bandung. Petugas gabungan langsung melakukan penyekatan dan pemeriksaan berplat nomor luar bandung secara selektif.

Hari ini, hanya kendaraan yang berplat nomor akhir ganjil yang boleh memasuki Kota Bandung. Dari hasil pemeriksaan selama satu jam, masih banyak ditemukan para pengendara luar bandung yang tidak mengetahui aturan ganjil-genap.

Petugas pun langsung melakukan tindakan tegas pada para pelanggar dengan memutarbalikan kendaraan luar Bandung untuk memasuki tol kembali. Sementara, untuk kendaraan berplat nomor Bandung boleh masuk.

Baca Juga : 5 Fakta Ganjil Genap di Puncak, Dimulai Hari Ini!

"Untuk nomor kendaraan Bandung boleh masuk," ujar Kasatlntas Polreetabes Bandung AKBP M Rano Hadiyanto.

Penerapan aturan ganjil genap di lima gerbang tol masuk Kota Banduung, dilakukan sebagai langkah untuk menekan mobilitas warga saat libur akhir pekan.

Aturan ganjil genap tersebut hanya berlaku untuk kendaraan asal jabodatek atau luar bandung lainnya. Saat ini petugas hanya memberikan sanksi berupa putar balik dan belum memberlakukan sistem tilang.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini