Bocah 6 Tahun Korban Pesugihan Orangtua Jalani Operasi Mata

Bugma, iNews · Senin 06 September 2021 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 340 2466903 bocah-6-tahun-korban-pesugihan-orangtua-jalani-operasi-mata-zcVv99K46x.jpg Bocah 6 tahun jadi korban tumbal pesugihan. (Foto: Bugma)

GOWA - Kementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan perhatian khusus untuk penanganan biaya rumah sakit bocah 6 tahun yang menjadi korban penganiayaan oleh kedua orangtua, paman dan kakeknya, di Gowa. Tim pekerja sosial diturunkan Kemensos, sekaligus mendata kebutuhan pokok sang anak selama menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Bocah berinisial AP tersebut mengalami kejadian mengerikan karena matanya dicungkil oleh para pelaku dengan dalih pesugihan. Kini keempat pelaku sudah ditahan polisi.

Pekerja sosial anak Kemensos melihat langsung kondisi bocah 6 tahun yang menjadi korban penganiayaan ayah dan ibu kandungnya, di Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa.

Selain memeriksa kondisi mata korban AP yang rencana akan menjalani operasi mata, pihak Kemensos RI juga mendata kebutuhan korban di rumah sakit.

Baca juga: Ketua DPD Geram, Pelaku yang Jadikan Anak Tumbal Pesugihan Harus Dihukum Berat

“Kemensos RI pun akan membantu dari segi pemulihan trauma korban melalui trauma healing,” ujar pekerja sosial Kemensos, Andi Ridwan Asnaj, Senin (6/9/2021).

Andi menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak untuk membantu pemulihan trauma korban.

“Selain itu akan dilakukan pendataan untuk membantu penanganan rumah sakit,” tambahnya.

Rencananya hari ini tim Dinas Pppa Kabupaten Gowa akan memberikan trauma healing di rumah sakit. Hal itu untuk menghilangkan trauma kepada anak menjadi korban penganiayaan pelaku yang melakukan pesugihan. Terlebih yang melakukan kekerasan tersebut adalah orang terdekatnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini