Puluhan Makam di Banyuwangi Dirusak Orang Tak Dikenal, Polisi Turun Tangan

Eris Utomo, iNews · Senin 06 September 2021 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 519 2466732 puluhan-makam-di-banyuwangi-dirusak-orang-tak-dikenal-polisi-turun-tangan-9981y13Yse.jpg Puluhan makam dirusak orang tak dikenal. (Foto: Eris Utomo)

BANYUWANGI - Puluhan makam di salah satu tempat pemakaman umum, di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (6/9/2021) pagi, porak poranda dirusak orang tak dikenal. Bahkan sejumlah makam telah rata dengan tanah.

Puluhan ahli waris tidak terima atas rusaknya makam leluhurnya tersebut. Guna mengantisipasi kericuan antar warga yang kemungkinan terjadi, pihak pemerintah desa bersama aparat kepolisian menelusuri motif perusakan makam tersebut.

Lokasi kejadian di TPU Sawahan, Dusun Krajan, Desa Yosomulyo, Kecamtan Gambiran, Banyuwangi, Jatim. Kondisi rusaknya puluhan makam tersebut diketahui pertama kali oleh warga sekitar yang hendak membersihkan makam leluhurnya. Namun mereka dikagetkan dengan kondisi makam telah rusak poranda.

Hingga kini, pemakaman yang lokasinya di pinggir sungai dan jauh dari pemukiman warga tersebut masih dalam kondisi porak poranda. Tidak ada warga yang berani untuk mendekat dan membersihkan puing-puing makam tersebut.

Baca juga:  Viral Wanita Tewas Tertabrak Kereta Api Diduga Usai Selfie di Rel

Kepala Desa Yosomulyo, Joko Utomo mengatakan, kasus ini kini ditangani pihaknya Bersama polisi. “Masih dalam penanganan pihak pemerintah desa dan pihak polisi,” ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini