Viral Konflik Ormas PSHT dan PP di Kebumen, Kapolres : Sudah Damai

Joe Hartoyo, iNews · Minggu 12 September 2021 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 512 2470185 viral-konflik-ormas-psht-dan-pp-di-kebumen-kapolres-sudah-damai-JvfbyVVYPW.jpg Konflik anggota PSHT dan PP sudah berakhir damai. (iNews/Joe Hartoyo)

KEBUMEN – Anggota ormas Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) berkonflik dengan anggota Pemuda Pancasila (PP) di Gombong, Kebumen, Jawa Tengah. Konflik antara kedua ormas tersebut kini sudah selesai setelah keduanya sepakat mediasi.

Video diduga penganiayaan terhadap anggota PSHT sebelumnya viral di media sosial (medsos). Peristiwa itu terjadi pada 7 September 2021 malam.

Proses mediasi antarkedua ormas tersebut pun diadakan di rumah Marta Tilaar Gombong dan melibatkan kepolisian yang berupaya mengamankan kondisi pada 8 September 2021.

Peristiwa ini bermula ketika sekelompok orang dari Ormas PP mendapatkan informasi ada pemuda dari PSHT yang suka mabuk dan meresahkan masyarakat. Atas laporan tersebut pihak PP melakukan patrol.

Di sebuah tempat karaoke yang belum diketahui pasti lokasinya, pihak PP melakukan pemukulan kepada satu korban dari PSHT. Kemudian korban dibawa ke pos PP Gombong. Di sana korban kembali mendapatkan pukulan dari anggota PP.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menegaskan, konflik tersebut sudah selesai. Korban dan pelaku sudah berdamai.

“Prosesnya sudah selesai. Diselesaikan kekeluargaan sudah damai baik secara pribadi korban dengan yang melakukan penganiayaan juga secara organisasi,” ujar Kapolres, belum lama ini.

PP memohon maaf atas kesalahpahaman yang terjadi. PP dan PSHT sudah berdamai dan sepakat tidak melanjutkan ke jalur hukum. Kedua ormas itu juga sepakat untuk menjaga solidaritas dan keharmonisan hubungan mereka.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini