Dua Kucing Piaraan Positif Covid-19, Tertular dari Pemiliknya

Antara, · Rabu 15 September 2021 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 18 2471895 dua-kucing-piaraan-positif-covid-19-tertular-dari-pemiliknya-wqFRF06b80.jpg Ilustrasi kucing (Foto: Antara)

ULAN BATOR - Pusat Nasional Penyakit Zoonosis di Mongolia pada Selasa (14/9) mengatakan dua kucing peliharaan di Mongolia positif terinfeksi Covid-19.

Kedua kucing itu kemungkinan tertular virus corona dari pemiliknya, yang lebih dahulu dinyatakan positif Covid-19.

(Baca juga: Covid-19 Serang Kucing di Korsel, Gejalanya Mirip dengan Manusia)

Otoritas mendesak masyarakat agar melindungi diri sendiri dan hewan peliharaan mereka dari virus corona.

Mongolia juga mengonfirmasi bahwa tujuh berang-berang di Pusat Penangkaran Berang-berang di Departemen Lingkungan Hidup di ibu kota Ulan Bator positif Covid-19.

(Baca juga: Biadab, Pria Ini Tusuk 16 Kucing hingga Mati)

Sebelumnya, seekor kucing yang tinggal bersama pasien Covid-19 di Seoul, Korea Selatan (Korsel) dilaporkan ikut terinfeksi virus corona. Hal itu diketahui setelah kucing tersebut menjalani pemeriksaan.

Seperti dikutip The Korea Times,  kucing betina berusia lima tahun itu menjalani pemeriksaan kesehatan.  Pemeriksaan dilakukan setelah sang kucing menunjukkan gejala mirip pasien Covid-19, termasuk di antaranya adalah muntah-muntah dan terlihat lesu.

Hasil pemeriksaan yang keluar  menunjukkan kucing tersebut positif Covid-19 dan harus dikirim ke Pusat Kesejahteraan Hewan Seoul untuk dikarantina dan mendapatkan perawatan.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini