Seharian Menunggu tapi Polisi Batal Periksa Yosep, Ada Apa?

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Kamis 16 September 2021 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 525 2472609 seharian-menunggu-tapi-polisi-batal-periksa-yosep-ada-apa-Iouito10SF.jpg Kuasa hukum Yosef, Rahman Hidayat

SUBANG - Penyidik Polres Subang batal melakukan pemeriksaan terhadap Yosep (56), suami korban pembunuhan sadis di Kabupaten Subang pada hari ini, Kamis (16/9/2021).

Kuasa hukum Yosep, Rohman Hidayat turut mendampingi kliennya yang kembali dipanggil pihak penyidik untuk dimintai keterangan.

Keduanya tiba di Mapolres Subang, sekitar pukul 12.20 WIB. Kemudian, Yosep bersama kuasa hukumnya itu meninggalkan Mapolres Subang menuju Polsek Jalan Cagak.

Rencana pemeriksaan terhadap Yosep itu masih terkait peristiwa pembunuhan istri dan anak gadisnya, Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23).

Baca juga: Kuasa Hukum Yosep: Kita Berharap Siapa pun Tersangkanya Bisa Segera Ditetapkan

"Setelah menunggu hampir seharian, pemeriksaan terhadap klien saya ternyata batal dilakukan polisi. Padahal, klien saya sudah berada di Polsek Jalan Cagak," ungkap Rohman.

Rohman mengaku, tidak tahu pasti alasan polisi membatalkan pemeriksaan tersebut. Meski begitu, pihaknya tidak mempersoalkan batalnya pemeriksaan.

Baca juga: Pembunuhan Ibu-Anak, Pengacara: Yosef dan Istri Mudanya Tak Dijemput Polisi

"Kita dapat undangan, tapi karena satu dua hal tidak jadi hari ini ya sudah bubar saja. Alasannya saya tidak tahu, kami tidak ada masalah walaupun di-cancel," tuturnya.

Rohman mengatakan, pihaknya hanya mengetahui kabar Yosep dijadwalkan kembali menjalani pemeriksaan, meski akhirnya batal. Disinggung apakah ada saksi lain yang juga kembali diperiksa, Rohman mengaku tidak tahu.

"Saya kan pengacara Yosep, jadi yang saya tahu Yosep aja, yang lainnya tidak tahu. Kita hanya mendapatkan undangan (pemanggilan pemeriksaan), terkait apanya tidak tahu apakah klarifikasi atau pemeriksaan tambahan," tandas Yosep.

Diketahui, Warga Kampung Ciseuti, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang digegerkan penemuan mayat ibu dan anak di dalam bagasi mobil di rumahnya, Rabu 18 Agustus 2021.

Baca juga: Sebulan Belum Terungkap, Berikut 4 Fakta Terbaru Pembunuhan Ibu-Anak di Subang

Pihak kepolisian yang mendapatkan laporan langsung datang ke lokasi kejadian. Polisi yang datang ke TKP langsung menuju mobil Alphard tempat ditemukannya korban.

Saat bagasi mobil dibuka, ternyata di dalamnya terdapat dua korban yang merupakan ibu dan anak perempuannya dengan kondisi tak berbusana dan luka parah di bagian kepala.

Keluarga korban yang datang ke lokasi kejadian pun histeris saat polisi mengevakuasi kedua korban.

Baca juga: Begini Analisis Pakar Mikro Ekspresi Melihat Wajah Para Saksi Pembunuhan di subang

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini