Dua Napi Ini Takut Disuntik Vaksin, Tingkahnya Mengocok Perut

Ikang Amanda, iNews · Jum'at 17 September 2021 22:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 608 2473149 dua-napi-ini-takut-disuntik-vaksin-tingkahnya-mengocok-perut-PTQvPXGhep.jpg Foto: Ikang Amanda

LABUHANBATU – Seorang warga binaan terus saja merengek ketakutan dan memohon pada petugas agar tak disuntik vaksin Covid-19. Butuh dua orang plus satu petugas medis untuk memegang dan meyakinkan agar si bapak mau disuntik. Setelah lima menit berlangsung, akhirnya vaksin Sinovac dosis pertama berhasil disuntikkan.

Ternyata warga binaan di Lapas Lobusona Kelas II, Rantau Prapat, Labuhan Batu, yang takut disuntik tidak sendiri. Seorang narapidana lainnya menjerit dan menangis saat akan divaksin.

Warga binaan itu memeluk erat pegawai lapas. Tingkah inipun memancing gelak tawa orang yang menyaksikan.

Kalapas Rantauprapat, Jayanta menyebutkan, pihaknya mengapresiasi TNI yang telah peduli kepada warga binaan yang ada di lapas tersebut.

“Kegiatan vaksinasi ini sendiri dilakukan oleh pihak TNI, di mana petugas vasinator yang merupakan pihak petugas TNI 0209 Kodim Labuhan Batu. Dalam vaksin tahap pertama kali ini sebanyak 150 orang yang divaksin, terdiri dari 8 orang pegawai dan 142 warga binaan,” ujar Jayanta, Jumat (17/9/2021). 

Baca juga: Presentase Vaksinasi di Kabupaten Bogor Masih Rendah, Bupati: Jumlah Penduduknya Banyak

Sementara itu, Dandim 0209 Labuhanbatu, Letkol Infanteri Asrul Kurniawan Harahap yang meninjau langsung vaksinasi mengatakan, rencananya vaksinasi ini akan dilaksanakan di Makodim, namun ada beberapa pertimbangan karena tidak mungkin warga binaan dibawa keluar.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, sebanyak 75 vial vaksin Sinovac berhasil diuntikkan kepada 150 orang, yang terdiri dari pegawai lapas dan para warga binaan,” ujar Dandim 0209. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini