Polisi Periksa 8 Orang Saksi Ungkap Penyebab Kapal Pengayom IV Tenggelam

Heri Susanto, iNews · Sabtu 18 September 2021 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 340 2473256 polisi-periksa-8-orang-saksi-ungkap-penyebab-kapal-pengayom-iv-tenggelam-uhrH0VOWOy.jpg Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham terbalik di Nusakambangan (Foto: Istimewa)

CILACAP - Aparat kepolisian Polres Cilacap, Jawa Tengah, mendalami penyebab tenggelamnya Kapal Pengayoman IV di perairan Nusakambangan.

Polisi memintai keterangan 8 orang saksi, mulai dari saksi kejadian, nelayan hingga korban selamat. Sementara itu bangkai kapal pengayoman masih berada di lokas dengan kondisi terbalik.

Untuk mengetahui penyebab pasti tenggelamnya Kapal Pengayoman 4 di perairan Nusakambangan, polisi Polres Cilacap melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Polisi meminta keterangan sebanyak 8 orang saksi mulai dari nelayan, korban selamat hingga warga yang mengetahui detik-detik tenggelamnya kapal itu.

(Baca juga: Kapal Milik Kemenkumham Tenggelam di Nusakambangan, 2 Orang Tewas)

Sementara itu, bangkai Kapal Pengayoman IV yang tenggelam di perairan Nusakambangan masih berada di lokasi kejadian. Evakuasi terhadap bangkai Kapal Pengayoman IV yang terbalik masih belum diketahui kapan dilaksanakan.

Kapal Pengayoman IV yang tenggelam di perairan Nusakambangan mengangkut tujuh penumpang. Lima penumpang dinyatakan selamat dan dua meninggal dunia. Kelima penumpang yang selamat adalah nahkoda Subagyo Antoro, kru ABK yakni Diki, Melga, Suheris, dan Sulianto.

(Baca juga: Kanwil Kemenkumham Jateng Nyatakan Kapal Pengayoman IV Laik Jalan)

Sedangkan dua korban meninggal yakni Wahyu, petugas lapas batu dan seorang sopir truk, Kardim.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini