Kasus Covid-19 Melonjak, Singapura Kembali Terapkan Sekolah Daring

krjogja.com, · Minggu 19 September 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 18 2473668 kasus-covid-19-melonjak-singapura-kembali-terapkan-sekolah-daring-OAaT2XNOU9.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Singapura memutuskan kembali menerapkan kegiatan belajar daring kepada siswamya setelah negeri singa itu mencatat rekor kasus infeksi Covid-19 harian lagi.

Kementerian Kesehatan Singapura mencatat sebanyak 935 kasus Covid-19 dalam sehari. Angka itu menjadi jumlah kasus Covid-19 harian tertinggi sejak April tahun lalu.

Perdana Menteri Lee Hsien Loong pun memutuskan menggelar sistem belajar sekolah tatap muka menjadi belajar dari rumah, terutama bagi siswa sekolah dasar.

Siswa sekolah dasar kelas 1-5 akan melangsungkan sistem belajar di rumah mulai 27 September hingga 6 Oktober mendatang.

Baca juga: Mulai November, Singapura Izinkan Perawat Muslimah Berhijab

Sementara itu, siswa SD kelas 6 akan diliburkan beberapa hari sejak 25 September hingga sebelum pelaksanaan Ujian Nasional. Hal itu dilakukan guna meminimalisir risiko penularan Covid-19 di sekolah.

“Dengan ujian tertulis nasional untuk tingkat SD yang semakin dekat, kami akan melakukan tindakan lebih lanjut untuk melindungi siswa yang belum memenuhi syarat secara medis untuk menerima vaksinasi dan memberi ketenangan para orang tua dan siswa,” kata Menteri Pendidikan Singapura Chan Chin.

Baca juga: Liburan ke Singapura, Ini 8 Aktivitas Wisata Seru yang Bisa Dinikmati

Lonjakan kasus Covid-19 yang signifikan ini berlangsung ketika 80 persen warga Singapura telah merampungkan vaksinasi virus corona. Singapura pun telah mengumumkan rencana hidup berdampingan dengan virus corona.

Namun, gelombang baru infeksi corona ini pun membuat pemerintah kembali menunda serangkaian relaksasi kebijakan terkait pandemi.

Baca juga: Singapura Akhirnya Izinkan Boeing 737 Max Terbang Lagi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini