Ketika TNI Gadungan Ngegas Provos TNI

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Minggu 19 September 2021 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 340 2473655 ketika-tni-gadungan-ngegas-provos-tni-0Yfpr8HlVd.jpg Foto: Istimewa

PEKANBARU - Seorang pria berpakaian dinas TNI diamankan Kodim 0321 Rohil, Riau. Pria berinisial RM sempat ngegas saat ditanya anggota TNI sungguhan.

Namun anggota TNI sungguhan Kapten M Manurung terus mengintrogasi RM. Apalagi perwira TNI dari satuan provos ini melihat bravet yang dikenalkan pelaku terbalik.

Namun akhirnya anggota TNI gadungan itu mengakui dia adalah gadungan. Dia pun dibawa ke markas TNI dan akhirnya diserahkan ke pihak kepolisian.

'Ngapain ditanya-tanya kita sama sama tentara'. Itu jawaban anggota TNI gadungan kepada anggota provost," ucap Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Minggu (19/9/2021).

Kejadian ini berawal saat RM melintas di Jalan 17 September 2021 Kapten M Manurung, Padi Ops Kodim Rohil bersama anggota provos melintas di Jalan Raya Ujung Tanjung, Bagan Siapi-api, Rohil. Kemudian saat melintas dia berpapasan dengan RM yang mengendarai sepeda motor.

Baca juga: 4 Cerita Prajurit Gadungan Tertangkap Anggota TNI Asli, Tipu-Tipu Raup Jutaan Rupiah

Anggota TNI ini pun mencurigai gerak gerik pelaku. Mereka pun menghentikan dan menanyainya. Anggota TNI ini bertanya kepada pria itu dari kesatuan mana kalau dia adalah anggota TNI sungguhan.

Baca juga: Sederet Kasus Orang yang Mengaku Anggota TNI

Namun jawaban pelaku berubah-ubah. Hal ini membuat anggota TNI semakin curiga. Pakaian dinas yang dipakai juga mencurigakan.

"Pada ditanyakan kepada pelaku dari satuan mana pelaku menjawab berubah-ubah. Lalu ditanyakan kembali nomor register prajurit, pelaku menjawab dengan ragu dan pelaku tidak mengetahui," imbuhnya.

Setelah terus ditanya akhirnya mengaku kalau dia bukan tentara. Dia pun dibawa ke pos provos. Selanjutnya diserahkan ke Polsek Bangko. Pihak kepolisian masih menyelidiki apa motif pria yang tidak memiliki pekerjaan itu.

Baca juga: Ngaku Anggota TNI, Pria Bersenjata Sangkur Mengamuk Nyaris Tikam Warga

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini