Viral, Militan Taliban Naik Perahu Angsa Hebohkan Warganet

Vanessa Nathania, Okezone · Senin 20 September 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 18 2473966 viral-militan-taliban-naik-perahu-angsa-hebohkan-warganet-8Ej7fuXi58.jpg Foto: Twitter.

KABUL – Saat Taliban mengambil alih kekuasaaan di Afghanistan bulan lalu, sejumlah militannya tertangkap kamera ambil bagian dalam berbagai kegiatan rekreasi seperti mengendarai komidi putar dan bom-bom car di taman hiburan, yang tampak tidak sesuai dengan citra 'keras' mereka.

Foto-foto serupa kini kembali beredar dan menjadi viral di media sosial. Foto-foto tersebut memperlihatkan militan Taliban ambil bagian dalam rekreasi air, mengendarai perahu angsa, beberapa bahkan terlihat membawa senapan serbu dan peluncur roket.

BACA JUGA: Taliban Bakar Taman Hiburan Usai Menikmati Wahana 

Menurut Daily Star, gerilyawan Taliban terlihat mengendarai perahu pedal berbentuk angsa di sebuah danau di taman nasional Band-e Amir, Afghanistan. Foto-foto itu segera mendapatkan reaksi warganet di media sosial.

Sejumlah pengguna medsos yang melihat foto-foto tersebut berkelakar, mengatakan bahwa Taliban sekarang sudan memiliki 'angkatan laut'.

BACA JUGA: Viral Tentara Taliban Main Komedi Putar, Hilang Sudah Kesan Angkernya

Sementara ada juga yang menanggapi dengan sinis, menyebut foto-foto tersebut sebagai upaya Taliban 'membersihkan' citra mereka dan mengkritik kelompok militan itu atas perlakuan terhadap kaum perempuan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini