Kejutan Bobby Nasution, Angkat Pedagang Kelapa Parut Jadi Dirut PD Pasar

Ahmad Ridwan Nasution, iNews · Senin 20 September 2021 00:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 608 2473768 kejutan-bobby-nasution-angkat-pedagang-kelapa-parut-jadi-dirut-pd-pasar-R8XFLO7pCK.jpeg Wali Kota Medan Bobby Nasution (Foto : Antara)

MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution membuat kejutan usai merampungkan seleksi Direksi BUMD Kota Medan. Di mana mengangkat pedagang kelapa parut bernama Suwarno jadi Direktur Utama (Dirut) PD Pasar.

Pengumuman nama-nama direksi BUMN Kota Medan itu dilakukan Sekretaris Daerah Kota, setelah mengalami beberapa kali penundaan, mereka yang diumumkan adalah yang lolos mengikuti tahapan seleksi.

Tim seleksi dari pihak Universitas Sumatera Utara menyampaikan ada puluhan calon direksi yang mengikuti kontestasi calon direksi BUMD Kota Medan tersebut.

Dari tiga BUMD Kota Medan yang paling menarik perhatian adalah Direktur Utama PD Pasar Kota Medan ialah Suwarno, pedagang kelapa parut yang berjualan di Pasar Petisah sejak 29 tahun lalu.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan, calon Direksi BUMD yang mendaftar merupakan dari sejumlah kalangan. Terkait nama Suwarno si pedagang kelapa, Wali Kota Medan menyatakan yang bersangkutan bisa mengikuti test dengan baik.

Baca Juga : Polisi Berlakukan Buka-Tutup Jalan dari Lembang Menuju Bandung

“Saat mengikuti seleksi, Suwarno mampu mengikuti dengan test denganbaik, sehingga pihaknya memberikan kesempatan kepada Suwarno untuk membenahi pasar yang ada di Medan,” katanya.

Suwarno sang pedagang kelapa parut ini pun tak yakin namanya bisa menempati Direktur Utama PD Pasar Kota Medan. Dia hanya bisa bersyukur dengan amanah yang diberikan kepadanya.

Dia berjanji akan membernahi permasalahan pasar yang selama ini tak kunjung selesai. “Pedagang merupakan aset yang harus didengar aspirasinya,” ujarnya.

Suwarno juga berjanji akan membenahi permasalahan kebersihan, retribusi serta permasalahan parkir yang sampai saat ini dinilai masih semrawut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini