Horor Perampokan Toko Emas di Bandung, Korban Tewas Dipukul Pakai Barbel

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Selasa 21 September 2021 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 525 2474755 horor-perampokan-toko-emas-di-bandung-korban-tewas-dipukul-pakai-barbel-7TxNnRkfey.jpg Perampokan toko emas di Bandung. (Foto: Agung Bakti)

BANDUNG - Polisi masih memburu dua pelaku perampokan Toko Emas Gaya Baru di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Penyelidikan pun terus dilakukan untuk mengungkap kasus yang sempat membuat geger warga Kota Bandung itu. Diketahui, dalam peristiwa itu, pemilik toko emas berinisial T (60) tewas dengan luka di kepala akibat hantaman benda tumpul.

Kapolsek Sumur Bandung, Kompol Septa Firmansyah mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, peristiwa itu bermula ketika korban meminta para pelaku untuk memasang 9 unit kamera pengawas atau CCTV di dalam toko emas tersebut.

"Namun pelaku hanya memasang 3 unit. Korban yang merasa kecewa kemudian memprotes hingga membuat pelaku naik pitam. Apalagi, saat memasang CCTV, pelaku diomelin terus dan timbullah rasa emosi," ungkap Septa, Selasa (21/9/2021).

Situasi toko yang sepi, lanjut Septa, membuat para pelaku memutuskan untuk melakukan aksi kejahatan tersebut. Dalam kasus itu, seorang pelaku berinisial S sudah ditangkap polisi.

"Melihat situasi (korban) sendirian dan melihat banyak emasnya, akhirnya pelaku melakukan perampokan," terangnya.

Korban sendiri sempat melawan, namun akhirnya tak berdaya dan meninggal dunia. Korban mengalami luka parah di kepala akibat hantaman kayu dan barbel.

Baca juga: Seorang Pelaku Perampokan Toko Emas di Bandung Ditangkap

"Dipukul pakai barbel sama kayu. Pakai barbel dipukulnya," ucap Septa.

Lebih lanjut Septa mengatakan, pihaknya juga telah memeriksa sekitar empat orang saksi, termasuk istri pelaku S yang telah diamankan.

"Ada istrinya pelaku diperiksa, kemudian juga Linmas yang ikut nangkap, ada RT dan RW, jumlah saksinya ada empat kalau gak salah," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga telah mengamankan sejumlah barang bukti, seperti sepatu yang dikenakan pelaku hingga barbel untuk memukul kepala korban.

"Barang buktinya barbel, tali, kayu, baju-baju, sepatu, ada sepatu pelaku," tandas Septa.

Terpisah, Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Rudi Trihandoyo mengatakan, total kerugian yang diderita korban akibat kejadian itu belum dapat ditaksir. Namun, kata Rudi, dipastikan ada aksesoris di toko yang raib.

"Untuk kerugian belum dapat dipastikan," singkatnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini