Percepat Herd Immunity, MNC Peduli Dukung Desa Cipanas Cianjur Vaksinasi Warga

Tim Okezone, Okezone · Rabu 22 September 2021 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 525 2475440 percepat-herd-immunity-mnc-peduli-dukung-desa-cipanas-cianjur-vaksinasi-warga-PopMvUzpp4.jpeg MNC Peduli vaksinasi warga di Cipanas, Cianjur. (Ist)

CIANJUR – Saat ini kasus virus corona (Covid-19) di Indonesia memang telah menurun. Namun, herd immunity tetap harus dibentuk agar Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi.

Inilah yang mendorong Desa Cipanas bersama Dinkes Kabupaten Cianjur, Puskesmas Cipanas dan MNC Peduli dalam melaksanakan vaksinasi untuk warga Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat pada Rabu (22/9/2021).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan dukungan dan kepedulian terhadap penanganan Covid-19. Dengan vaksinasi, diharapkan warga Cipanas mendapatkan kekebalan tubuh terhadap virus dan terhindar dari risiko gejala berat apabila terpapar Covid-19.

Warga Desa Cipanas terlihat antusias dalam mendapatkan vaksin berjenis Sinovac ini. Walaupun ramai, namun kegiatan berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Camat Cipanas Latief Ridwan mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli atas dukungannya dalam kegiatan vaksinasi ini. “Mudah-mudahan dengan adanya MNC Peduli masyarakat Cipanas lebih paham, lebih mengerti makna dan fungsi dari vaksin,” ucapnya.

Lebih lanjut, Latief juga menyampaikan bahwa masyarakat Cipanas cukup antusias dengan penyelenggaraan vaksin ini.

Sementara itu, Kepala Desa Cipanas Muhammad Agus Sahputra menyampaikan harapannya agar semakin banyak program vaksin yang diadakan di Desa Cipanas agar dapat memenuhi kuota warga yang belum tervaksin. “Animo untuk divaksin ini sangat luar biasa oleh karena itu kami harapkan juga akan ada kegiatan vaksin lainnya untuk meng-cover masyarakat khususnya anak sekolah, guru ngaji dan guru sekolah,” jelas Agus.

“Saya menghaturkan terima kasih kepada MNC Peduli, karena MNC Peduli telah menyentuh banyak masyarakat khususnya yang ada di Desa Cipanas,” ujarnya.

Agus juga berharap agar masyarakat Desa Cipanas bisa terus sehat dan tidak ada lagi kasus corona di Desa Cipanas maupun nasional sehingga ekonomi, pendidikan, sosial bisa kembali normal.

Salah satu peserta, Elfira Febriana menyambut positif acara ini. "Saya ke sini habis divaksin dosis pertama, meskipun saya sedang menyusui tapi saya tidak khawatir. Insya Allah setelah divaksin akan sehat dan lebih sehat lagi," ujarnya bersemangat.

Baca Juga : Warga Antusias Ikut Vaksinasi Pfizer Bersama MNC Peduli

Elfira juga mengajak kepada ibu-ibu menyusui dan masyarakat lainnya untuk tidak takut divaksin.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, dengan semakin masifnya vaksinasi untuk masyarakat semoga harapan kita agar pandemi menjadi endemi segera terwujud.

“Kami berharap agar target vaksinasi pemerintah segera tercapai. MNC Peduli akan terus mendukung pemerintah dengan membuka sentra vaksinasi untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses vaksin,” ucap Jessica.

Jessica juga mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir dengan Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI), karena semua vaksin yang ada saat ini telah mendapatkan izin penggunaan darurat dari WHO maupun BPOM.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini