Nelayan Riau Diterkam Buaya saat Cari Udang, Jasadnya Belum Ditemukan

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Kamis 23 September 2021 23:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 340 2476053 nelayan-riau-diterkam-buaya-saat-cari-udang-jasadnya-belum-ditemukan-clpWEbHxpe.jpeg Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU - Seorang nelayan warga Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau diserang buaya. Korban bernama Candra (33) diserang saat istirahat di pinggir sungai saat mencari udang.

"Hingga saat ini korban belum ditemukan. Tim SAR berupaya mencari korban," kata Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo, Kamis (23/9/2021).

Katerangan teman korban, pukul 10.10 WIB mereka pergi alur Sungai Rokan Bt.6. Kemudian tepat di depan Dinas Perikanan Kabupaten Rokan Hilir, mereka berhenti untuk mencari udang di tepi sungai.

Setelah beberapa saat mencari udang, Candra beristirahat di tepi sungai. Kemudian tanpa disadari, seekor buaya keluar dan langsung menyerang korban.  

"Saat istirahat tiba-tiba korban diterkam buaya Sungai Rokan dan diseret ke dalam air," tukasnya.

Saksi yang sempat melihat korban diseret ke dalam sungai tidak bisa berbuat banyak untuk menolong korban. Teman korban saat kejadian berjarak 5 meter dari Candra.

Baca juga: 5 Kasus Manusia yang Dimangsa Hewan Liar di Indonesia

"Saksi kemudian berlari dan mencari pertolongan," imbuhnya.

Pihak Basarnas mendapatkan informasi dari warga sekitar pukul 14.00 WIB. Petugas kemudian terjun ke lokasi dan melakukan pencarian. Namun hingga malam korban belum ditemukan.

"Korban belum ditemukan sampai saat ini. Besok pencarian akan kita lanjutkan," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini