Warga Antusias! Pacu Herd Immunity, Ditlantas Polres Boyolali Vaksin Warga Juwangi Bersama MNC Peduli

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 24 September 2021 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 512 2476473 warga-antusias-pacu-herd-immunity-ditlantas-polres-boyolali-vaksin-warga-juwangi-bersama-mnc-peduli-KVS8JGMMeP.jpg foto: istimewa

BOYOLALI - Hampir 2 tahun sudah masyarakat Indonesia dilanda pandemi Covid-19. Guna menekan penyebaran dan menurunkan risiko paparan virus yang menyerang pernapasan ini, maka program vaksinasi terus digalakkan oleh pemerintah Indonesia.

Vaksin juga bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity agar masyarakat Indonesia segera keluar dari status pandemi.

Untuk membentuk herd immunity, maka pemerataan vaksinasi harus dilaksanakan termasuk di wilayah perdesaan.

Baca juga:  Ditlantas Polres Boyolali, Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli Kirim 7 Tangki Air Atasi Kesulitan Air Bersih

Untuk itu, Ditlantas Polres Boyolali, Jawa Tengah menyelenggarakan vaksinasi bagi warga Desa di Juwangi, Boyolali pada Jumat (24/9/2021).

Antusiasme warga terlihat sangat baik dengan kehadiran sentra vaksinasi yang juga didukung oleh MNC Peduli ini.

Baca juga:  Ketahanan Pangan, Bhayangkari Boyolali x MNC Peduli Ajarkan Cara Tanam Sayur Organik

Selain vaksinasi, warga juga mendapatkan sembako yang diharapkan dapat membantu kebutuhan pangan.

Warga Desa Kerobokan Juwangi, Herdi menyatakan baru mendapatkan suntikan vaksin yang pertama kali bersama keluarganya. “Kalau mau kemana-mana bisa lebih leluasa tapi tetap mematuhi prokes,” tambahnya.

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Yuli Anggraeni menyampaikan harapannya agar dapat mempercepat vaksinasi di Boyolali khususnya daerah terpencil seperti di Juwangi.

“Masyarakat cenderung belum punya kepedulian terhadap vaksinasi, jadi kita berusaha memberikan edukasi kepada masyarakat stempat,” kata Yuli.

Sementara itu, Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution mengatakan, pihaknya ikut serta berkontribusi dalam program vaksinasi di berbagai daerah di Indonesia. “Keberhasilan program vaksinasi tidak lepas dari kolaborasi dengan berbagai pihak,” jelasnya.

Syafril juga mengatakan, bahwa vaksin memang diperlukan, tetapi disiplin menjaga prokes sangat penting untuk mempercepat pemulihan kesehatan masyarakat, pendidikan dan ekonomi. “Mari jaga diri kita dan sekitar kita,” tambah Syafril.

Ditlantas Polres Boyolali dan MNC Peduli mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat bekerjasama dalam menangani pandemi ini dengan melaksanakan vaksinasi dan terus menjalankan protokol kesehatan, agar Indonesia segera pulih dan bangkit kembali dari pandemi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini