Hidup Sebatang Kara, Nenek Asih Menangis saat Diberi Sembako oleh Jenderal Bintang Dua

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 24 September 2021 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 525 2476135 hidup-sebatang-kara-nenek-asih-menangis-saat-diberi-sembako-oleh-jenderal-bintang-dua-3zF6rNkVqa.jpg Pangdam III Siliwangi Mayjen Agus Subiyanto (Foto: TNI)

BANDUNG BARAT – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, beserta para Pejabat Utama Kodam III/Slw meninjau vaksinasi dengan menggunakan kendaraan roda dua. Namun, saat di perjalanan, sontak berhenti setelah melihat nenek yang tampak sakit duduk di depan teras rumahnya, Kamis 23 September 2021.

Kendati itu, Pangdam pun turun dari kendaraannya, dan meminta paket sembako yang dibawa kendaraan roda lainnya, kemudian ditenteng langsung oleh Mayjen TNI Agus Subiyanto, menuju kediaman nenek tersebut.

Baca Juga:  Ketika Preman Terminal Menjadi Prajurit Elite TNI

Nenek Asih (90) tak kuasa menahan air matanya saat menerima bantuan sembako dari Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, di tengah pandemi virus Covid- 19. Nenek yang merupakan warga Kampung Suntenjaya RT 01 RW 10, Lembang, Jawa Barat. Ia hidup sebatang kara yang sudah terpisah dengan anak-anaknya.

Mayjen TNI Agus Subiyanto, memberikan bantuan itu langsung di kediaman Nenek Asih, diberi bantuan dua paket sembako, dan secara spontanitas Jenderal Bintang Dua itu, tangan kirinya mengambil isi saku kanannya dan lansung memberikan kepada Nenek Asih, sembari mengusap air mata Nenek Asih yang membasahi pipinya.

Nenek Asih, sudah tua renta dan tinggal sendiri, kondisinya juga sangat memprihatinkan. “Mak dicandak ka rumah sakit hoyong, (Nek dibawa ke Rumah Sakit, mau?),” ajak Mayjen TNI Agus Subiyanto, dengan kental menggunakan bahasa Sunda.

Baca Juga:  Kisah Romansa Pilot Cantik dan Prajurit Tamtama TNI AD

Namun, Nenek Asih enggan menjawab, hanya menyampaikan keadaan dirinya kepada Mayjen TNI Agus Subiyanto. Seusai memberikan bantuan Mayjen TNI Agus Subiyanto, melanjutkan perjalanannya untuk menuju peninjauan vaksinasi di Kecamatan Parongpong, Bandung Barat.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini