Lagi, 2 Korban Longsor di Karo Ditemukan Meninggal

Eka Hetriansyah, iNews · Senin 27 September 2021 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 608 2477596 lagi-2-korban-longsor-di-karo-ditemukan-meninggal-clhqnNW72J.jpg Evakuasi korban longsor di Karo, Sumut (Foto: Eka Hetriansyah)

KARO - Pencarian korban longsor yang menimpa lima pekerja bangunan proyek pembangunan dinding penyangga pembuangan akhir Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rakyat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara membuahkan hasil. 

Dua orang kembali ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Proses evakuasi korban mengalami kendala karena lokasi korban berada di bawah tebing yang cukup curam.

Baca Juga: Longsor di Karo Akibatkan Seorang Pekerja Konstuksi Meninggal Dunia

Korban dievakuasi bersama Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri beserta masyarakat sekitar kembali mengevakuasi dua korban dengan kondisi meninggal dunia.

Proses evakuasi mengalami kesulitan. Ini disebabkan karena lokasi longsor berada di bawah tebing yang cukup curam dengan ketinggian lebih dari 15 meter.

Sebelumnya, longsor terjadi pada Minggu 26 September 2021 sore sekitar pukul 15.00 WIB mengakibatkan 5 pekerja bangunan proyek pembuatan pembuangan akhir Desa Sugihen yang dikerjakan oleh PU Kabupaten Karo.

"Kendala yang kita alami pada saat proses pencarian adalah medan sangat curam, kemudian tekstur tanah yang labil sehingga upaya yang kita lakukan sulit, namun kita tetap berupaya," Wakapolres Karo Kompol Aron Siahaan.

Baca Juga:  2 Kecamatan di Sukabumi Diterjang Longsor dan Angin Kencang

Dari temuan dua korban ini, total korban yang berhasil ditemukan sebanyak empat orang dengan kondisi satu selamat dengan kondisi luka parah dan 3 lainnya meninggal dunia. Namun, ada satu korban masih dinyatakan hilang.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini