Polisi Tangkap Penganiaya Muazin, Motifnya Permasalahan Pribadi

Adi Palapa Harahap, iNews · Selasa 28 September 2021 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 608 2478332 polisi-tangkap-penganiaya-muazin-motifnya-permasalahan-pribadi-vFyCRSY4Ez.jpg Illustrasi (foto: dok Sindo)

MEDAN – Anggota Satuan Reskrim Polsek Medan Barat menangkap Dona, pelaku penganiayaan terhadap seorang pria yang disebut sebagai muazin masjid yang bernama Syawal. Motif penganiayaan tersebut ternyata dilatarbelakangi permasalahan pribadi, antara korban dan pelaku.

Plt Kapolsek Medan Barat, AKP Tina Putilawati mengatakan, permasalahan diantara korban dan pelaku, murni permasalahan pribadi tanpa adanya unsur agama.

“Murni masalah pribadi. Dalam kasus ini, keduanya saling melaporkan kasus ini, karena merasa sama-sama menjadi korban penganiayaan,” kata Tina, Selasa (28/9/2021).

 Baca juga: Telinga Muazin Disayat, Ini Tanggapan MUI Medan

Kata Tina, sebelum penganiayaan terjadi, korban dan pelaku terlibat cek-cok sebelum akhirnya berujung pada tindak penganiayaan.

Sementara itu, pembina Masjid Rahdatul Islam, Sofyan Abbas mengatakan, korban penganiayaan diketahui bukanlah seorang muadzin.

Baca juga:  5 Fakta Muazin Dianiya hingga Telinga Nyaris Putus, Pelaku Malah Balik Melapor

“Korban hanya seseorang yang untuk sementara tinggal di masjid dan berperan sebagai sukarelawan yang datang ke masjid,” kata Sofyan.

Sedangkan pelaku merupakan pengurus masjid, yang ditunjuk oleh beberapa masyarakat menggantikan pengurus masjid yang sebelumnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini