Perkenalkan Ipda Nadya, Kapolsek Cantik dan Termuda yang Moncer di Reserse

M Yusuf, iNews · Kamis 30 September 2021 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 340 2479168 perkenalkan-ipda-nadya-kapolsek-cantik-dan-termuda-yang-moncer-di-reserse-NpQZdT8xoQ.jpg Kapolsek Cantik Ipda Nadya/ foto MNC Media

RIAU - Baru dua bulan menjabat sebagai Kepala Polisi Sektor Batang Gansal, Polres Indragiri Hulu, Riau, Akpol angkatan 2020 ini, berhasil mengungkap sejumlah kasus narkoba dan pembunuhan. Cantik, manis, penuh semangat dan taat beribada, inilah sosok kapolsek termuda di provinsi Riau. Diusianya yang ke 23 dan mampu memimpin bawahan seumuran ayahnya pun viral dimedia sosial.

(Baca juga: Kasatlantas Cantik Iptu Rita Nyaris Ditipu 2 Pemuda, Begini Ceritanya)

Ipda Nadya Ayu Nurlia, kelahiran Bengkulu 16 Maret 1998, menjadi salah satu kapolsek termuda di Indonesia.

Parasnya yang cantik, tidak menyurutkan langkahnya untuk memberantas kejahatan, narkoba dan pembunuhan di wilayah hukumnya di Polsek Batang Gansal.

Putri pertama dari empat bersaudara yang hidup dari keluarga sederhana ini, juga kerap turun ke lapangan untuk bersosialisasi, ke sekolah, puskesmas dan bersama warganya, bahkan mendatangi ke pemukiman Suku Talang Mamak yang merupakan suku pedalaman di provinsi Riau.

“Keinginan saya untuk menjadi polisi muncul saat menjadi pasukan paskibra dan saya melihat taruna gagah dengan seragamnya. Dan disitu dirinya bertekad untuk polisi,” ujarnya.

(Baca juga: Jabat Kasatlantas Polres Lombok Timur, Netizen Doakan Iptu Rita)

Meski diusia yang sangat muda, dirinya menerapakan sistem kekeluaragaan dan mengutamakan kejujuran dilingkungan polsek yang dipimpinnya.

“Saya pertama bertugas menjadi Danton Samapta Polda Riau, sekitar setahun di Polda Riau, saya diberi amanah untuk menjadi Kapolsek Batang Gansal pada Agustus 2021,”pungkasnya.

Sekitar dua bulan menjadi Kapolsek, Ipda Nadya berhasil mengungkap sejumlah kasus diantaranya peredaran 39 kilogram sabu dan pembunuhan seorang anak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini