Komplotan Bandit Ini Sembelih Sapi Curian di Lokasi dan Sisakan Jeroan

Dharmawan Hadi, iNews · Rabu 13 Oktober 2021 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 525 2485330 komplotan-bandit-ini-sembelih-sapi-curian-di-lokasi-dan-sisakan-jeroan-qbHeudAeuj.jpg Foto: Illustrasi Sindo

SUKABUMI - Ternak seorang warga di Kampung Lemah Putih RT 01/06 Desa Ambar Jaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, dicuri kawanan bandit, pada Senin 11 Oktober 2021.

Seekor sapi jantan milik Dedi (50) warga setempat disembelih dan diambil dagingnya oleh pencuri. Parahnya, maling sapi tersebut hanya menyisakan jeroan di jalan dekat kandangnya.

"Saya baru menyadari sapi saya hilang dicuri setelah mengecek kandang pada Senin pagi sekitar pukul 05.00 WIB dan yang dicuri sapi saya sendiri. Sapi jantan warna hitam,” ujar Dedi kepada wartawan, Selasa (12/10/2021).

Baca juga:  Pencuri Sapi Ambruk Ditembak Polisi saat Ditangkap

Dedi menambahkan, dirinya tidak menyangka adanya pencurian kepada ternak miliknya. Pasalnya ia tak mendengar suara apapun dari kandang yang letaknya tak jauh dari rumahnya.

"Saya curiga sepertinya sapi saya dibius dulu sebelum dicuri, soalnya tidak terdengar suara apapun saat kejadian,” ujarnya.

Baca juga:  4 Tahun Buron, Pencuri Ternak Terpaksa Dilumpuhkan dengan Tembakan

Lebih lanjut Dedi mengungkapkan bahwa kerugian yang ia alami mencapai dalam insiden ini mencapai angka Rp25 juta dan ia sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

Sementara itu Kapolsek Nagrak, AKP Deden Sulaeman membenarkan kejadian pencurian ternak yang dialami oleh warga Kampung Lemah Putih tersebut.

"Betul ada pencurian sapi, Kanit Reskrim Polsek Nagrak sedang ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan beserta barang bukti," ujarnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini