PPKM Turun Level 1, Penumpang di Bandara Juanda Melonjak Tajam

Pramono Putra, iNews · Rabu 13 Oktober 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 519 2485564 ppkm-turun-level-1-penumpang-di-bandara-juanda-melonjak-tajam-4hW3f2ZyUd.jpg Penumpang di Bandara Juanda melonjak/ MNC Media

SIDOARJO - Seiring masuknya kondisi Kota Sidoarjo, Jawa Timur ke PPKM level 1 penyebaran Covid-19, arus penumpang pesawat domestik melalui Bandara Juanda Surabaya meningkat 40 hingga persen.

(Baca juga: Negara ASEAN Alami Lonjakan Kasus Makin Parah, Satgas Covid-19: Waspada!)

Meski persyaratan menyertakan surat bebas covid melalui surat hasil tes antigen dan PCR tetap diberlakukan, namun arus penumpang menunjukkan kenaikan. Selain itu, mudahnya syarat terbang juga ikut mendukung peningkatan arus penumpang. sementara untuk penerbangan internasional hingga saat ini masih ditutup.

(Baca juga: Satgas Prokes PON Papua Dukung PTM Bebas Covid-19 di Mimika)

Humas PT Angkasa Pura 1 Surabaya, Yuristo mengatakan, berdasarkan data PT Angkasa Pura 1 Surabaya, kenaikan jumlah penumpang domestik di Bandara Juanda naik sekitar 40 persen, jika sebelumnya tercatat ada sekitar 12 hingga 13 ribu penumpang per hari. “Namun kini meningkat mencapai 17 hingga 18 ribu penumpang per hari,” ujarnya, Rabu (13/10/2021).

Calon penumpang yang akan terbang bisa menggunakan alat validasi elektric yang ada di pintu masuk terminal keberangkatan, sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk masuk ke ruang boarding pesawat.

“Asumsinya, penyebab dari meningkatnya jumlah traffic ini penurunan level PPKM dan kebijakan pemerintah soal vaksin dua kali yang bisa gunakan dokumen rapid antigen ke berbagai tempat,” pungkasnya.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini