Serang Warga, Aksi Brutal Geng Motor Bersenjata Terekam CCTV

Adrianus Susandra, iNews · Rabu 20 Oktober 2021 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 340 2488868 serang-warga-aksi-brutal-geng-motor-bersenjata-terekam-cctv-IFQYfyejgs.jpg Geng motor serang warga terekam CCTV (Foto: Ist/Adrianus Susandra)

JAMBI - Aksi brutal kelompok geng motor terekam kamera CCTV saat melakukan penganiayaan terhadap warga. Selain menyerang warga, bandit jalanan yang masih masih remaja tersebut juga melakukan perusakan sepeda sepeda motor pengunjung kedai kopi yang tengah nongkrong.

Berdasarkan rekaman CCTV, lima orang pelaku geng motor berhasil diringkus polisi di tempat persembunyiannya.

Baca Juga:  Bikin Resah! Berikut 5 Kasus Penyerangan Geng Motor di Berbagai Daerah

Dalam rekaman CCTV, kelompok geng motor yang melakukan penganiayaan terhadap warga yang tengah mengendarai sepeda motor berlokasi di RT 21 Kelurahan Simpang Tiga Sipin, Kecamatan Kotabaru pada Minggu dini hari.

Terlihat dalam rekaman CCTV, pemuda kelompok geng motor sambil membawa senjata tajam turun dari sepeda motor langsung mneyerang warga yang sedang mengendarai sepeda motor keluar dari sebuah lorong di lokasi kejadian.

Setelah melakukan penganiayaan terhadap korban yang diketahui mengalami sejumah luka akibat sabetan senjata tajam tersebut. Para pelaku juga menyerang sebuah kedai kopi dan melakukan perusakan sepeda motor pengunjung kedai kopi yang sedang terparkir.

Baca Juga:  Ngeri! Geng Motor Bersenjata Panah dan Senapan Angin Menyerang Warga

Usai melakukan penganiayaan dan perusakan, kelompok geng motor pelaku yang masih remaja tersebut langsung melarikan diri dan melakukan penyerangan di lokasi lainnya.

Bermodalkan rekaman CCTV tersebut, petugas Gabungan Resmob Polda Jambi dan Tim Tekab Rang Kayo Hitam Sat Reskrim Polresta Jambi pada Senin 18 Oktober 2021 dini hari berhasil melakukan penangkapan terhadap lima orang pemuda terduga pelaku penganiayaan dan penyerangan warga.

Para kelompok geng motor tersebut ditangkap di rumah masing-masing dan seorang pelaku ditangkap di sebuah hotel diduga sedang check in. Selain mengamanakan para pelaku genk motor, polisi juga menyita barang bukti berupa senjata tajam yang digunakan pelaku saat menjalankan aksi.

Para pelaku geng motor yang diamankan diduga melakukan penyerangan dan penganiayaan tersebut yakni, berinsial HZ (17) yang merupakan pelaku pembacokan terhadap korban PT (15) yang ikut dalam penyerangan, RP (16) dan IY (16) serta FR (15).

Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Handres menyebut dalam satu malam melakukan penyerangan di dua lokasi berbeda. Selain melakukan penyerangan, pelaku juga mengambil barang berharga milik korbannya kemudian dijual untuk modal minum minuman keras.

Dia menjelaskan, akibat penyerangan dengan menggunakan senjata tajam tersebut. Korban yang diketahui juga masih remaja, saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit di kota Jambi karena mengalami luka serius akibat sabetan senjata tajam.

Aksi geng motor tersebut merupakan kenakalan remaja yang ingin mencari eksistensi diri yang berujung perbuatan kriminal. Dalam kejadian penyerangan tersebut, pihak Sat Reskrim Polresta Jambi menerima dua laporan polisi sekaligus akibat teror geng motor.

Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, kini lima orang remaja kelompok geng motor tersebut masih menjelani pemeriksaan intensif petugas kepolisian. Atas perbuatannya, para pelaku akan terancam pasal berlapis yakni Pasal 75c junto Pasal 80 UU tentang Perlindungan Anak dan Pasal 365 KUHPidana pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini