Keluarga Korban Harap Polisi Usut Tuntas Kasus Susur Sungai di Ciamis

Acep Muslim, iNews · Rabu 20 Oktober 2021 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 525 2489050 keluarga-korban-harap-polisi-usut-tuntas-kasus-susur-sungai-di-ciamis-wWCPHlkMIH.jpg Keluarga korban susur sungai di Ciamis. (iNews/Acep Muslim)

CIAMIS - Tragedi tenggelamnya 11 santri MTs Harapan Baru Ciamis saat kegiatan susur sungai beberapa waktu masih menyisakan kesedihan mendalam bagi para orangtua korban. Ini seperti yang dirasakan Hendar, warga Jakarta, orangtua dan keluarga dari menjadi korban meninggal dunia.

Diliputi rasa sedih, keluarga korban mendatangi lokasi kejadian. Mereka datang untuk berdoa dan menabur bunga bagi anak tercintanya agar arwahnya diterima oleh sang pencipta.

Pihak keluarga menyayangkan tidak ada persiapan dan antisipasi untuk menghindari kecelakaan saat kegiatan di belantaran sungai. Ia berharap pihak sekolah mengumpulkan para keluarga korban untuk memberitahukan secara langsung apa yang terjadi, yang menurutnya masih sinpang siur kronologis peristiwa yang terjadi.

“Saya harap dari kepolisian mengusut tuntas siapa yang bertanggung jawab. Itulah harapan saya,” kata Hendar.

Begitu pula dengan Dede Rohendi, orangtua korban, Chandra Ryskie Hernawan, di Ciamis, Jawa Barat. Meski menerima kejadian itu, Dede menyesalkan kepada pihak sekolah yang tidak memberikan surat izin dari orangtua. Orangtua juga menyayangkan kurangnya komunikasi dari sekolah terkait peristiwa dengan keluarga.

Dede Rohendi mengatakan, pihak keluarga menerima musibah ini dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwenang.

Baca Juga : 11 Santri Tenggelam, Kemenag Larang Madrasah Gelar Kegiatan Berisiko Tinggi

Meski para keluaraga sudah mengikhlaskan kepergian anak mereka, berharap pihak kepolisian segera mengungkap tuntas siapa yang bertanggung jawab atas peristiwa yang terjadi.

Sementara itu, hingga Rabu (20/10/2021) siang, Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto Adhi Narsono belum bisa memberikan keterangan terkini perkembangan penyelidikan secara langsung.

Melalui Kasi Humas Polres, pihaknya masih terus mendalami dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Selain melakukan olah TKP, polisi telah memintai keterangan sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian serta pihak terkait sekolah yang dilakukan dengan mendatangi para saksi.

Kasi Humas Polres Ciamis, Iptu Magdalena mengatakan terkait dugaan tidak atau adanya kelalaian maupun tersangka, tentunya tengah dilakukan lidik secara profesional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini