Bocah 4 Tahun Diduga Diculik di Perkemahan, Polisi Imingi Hadiah Rp10 Miliar

Vanessa Nathania, Okezone · Sabtu 23 Oktober 2021 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 18 2490520 polisi-imingi-hadiah-rp10-miliar-untuk-temukan-bocah-4-tahun-yang-diduga-diculik-Leg6HtZd9T.jpg Bocah 4 tahun diduga diculik di tempat perkemahan (Foto: WA Police)

AUSTRALIA - Pihak berwenang Australia menawarkan hadiah sebesar 1 miliar dolar Australia (Rp10,6 miliar) untuk informasi mengenai keberadaan seorang anak gadis berusia empat tahun yang dikhawatirkan telah diculik dari tempat perkemahan terpencil.

Cleo Smith terakhir terlihat tidur di tenda keluarganya di kamp pantai Quobba Blowholes di Australia Barat pada Sabtu (16/10) pagi.

Ibu Cleo, Ellie Smith mengatakan dia menemukan tenda terbuka pagi itu dan gadis itu hilang, bersama dengan kantong tidurnya. Tim mencari melalui udara dan laut.

Smith, sebelumnya menggambarkan bagaimana beberapa hari terakhir ini "mengerikan". "Kami belum benar-benar tidur," katanya pada konferensi pers yang emosional pada Kamis (21/10).

Baca juga: Gadis Ini Bertemu Kembali dengan Ibunya Usai Diculik Selama 14 Tahun

"Semua orang bertanya kepada kami apa yang kami butuhkan dan yang kami butuhkan hanyalah gadis kecil kami kembali ke rumah... Bagian terburuknya adalah, kami tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Itu di luar kendali kami sehingga kami merasa putus asa dan tidak terkendali,” lanjutnya.

Smith mengatakan dia telah menidurkan Cleo setelah makan malam pada Jumat malam, dan melihatnya lagi pada pukul 01:30 ketika dia bangun meminta air.

Baca juga:Kisah Bocah 12 tahun yang Diculik, Dirantai, dan Dipaksa Menikah dengan Penculiknya

Cleo sedang tidur di kasur angin di samping ranjang adik perempuannya, di ruang terpisah tenda keluarga.

Dia melihat tenda terbuka dan Cleo hilang pada pukul 06:00 ketika dia datang untuk memberi putri bungsunya sebuah botol.

"Kami pergi mencari, trekking, memastikan dia tidak ada di sekitar tenda," terang Smith.

"Kemudian kami masuk ke mobil dan mulai berkeliling kemana-mana... Kami sadar kami harus memanggil polisi karena dia tidak ada di sini,” ujarnya.

"Seseorang di daerah kami tahu apa yang terjadi pada Cleo," komisaris Polisi Australia Barat Col Blanch mengatakan pada konferensi pers.

"Seseorang memiliki informasi yang dapat membantu - dan sekarang ada sejuta alasan mengapa Anda perlu maju," lanjutnya.

Col Blanch mengatakan polisi "mengejar petunjuk" berdasarkan informasi yang telah mereka terima.

Penyelidik mengatakan mereka khawatir Cleo kemungkinan tidak meninggalkan daerah itu sendirian karena ritsleting tenda dibuka ke titik yang lebih tinggi daripada yang bisa dicapainya.

"Kami berharap dapat menemukan Cleo dalam keadaan hidup tetapi kami sangat mengkhawatirkan keselamatannya," ujar Det Supt Rod Wilde.

"Mengingat informasi yang sekarang kami kumpulkan dari tempat kejadian, fakta pencarian telah berlangsung selama periode waktu ini ... yang membuat kami percaya dia diculik dari tenda,” ungkapnya.

Polisi mengatakan mereka awalnya memfokuskan pencarian mereka di deretan gubuk di dekat garis pantai, dan menambahkan bahwa cuaca buruk telah menghambat upaya mereka.

Keluarga Cleo diketahui melakukan perjalanan ke lokasi terpencil, sekitar 900 km (560 mil) utara Perth, pada akhir pekan untuk perjalanan berkemah.

Situs Quobba Blowhole, di Macleod, adalah daya tarik lokal di Coral Coast negara bagian - terkenal dengan pemandangan laut yang berangin, gua laut, dan laguna.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini