Mobil Kehilangan Kendali di Tempat Balapan, 3 Anak Meninggal dan 8 Orang Terluka

Susi Susanti, Okezone · Senin 25 Oktober 2021 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 18 2491106 mobil-kehilangan-kendali-di-tempat-balapan-3-anak-meninggal-dan-8-orang-terluka-D6US4UTFyb.jpg Polisi berjaga-jaga di tempat kejadian (Foto: KSAT)

TEXAS -Dua anak laki-laki meninggal pada Sabtu (23/10) sore di Kerrville, Texas, setelah sebuah kendaraan yang ambil bagian dalam acara balapan kehilangan kendali dan menabrak penonton.

Departemen Kepolisian Kerrville mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa anak laki-laki itu berusia 6 dan 8 tahun. Delapan orang lainnya terluka, termasuk dua anak lainnya. Yang termuda di antara mereka yang terluka adalah seorang gadis berusia 3 bulan.

Acara tersebut, Airport Race Wars 2, berlangsung di Bandara Kerrville-Kerr County, sekitar 70 mil dari San Antonio.

Acara tersebut menggelar beberapa balapan dalam berbagai kategori. Menurut selebaran iklan, total hadiah uang sebesar USD10.000 (Rp141 juta).

Baca juga: Bocah 10 Tahun Meninggal Usai Disuruh Guru Merawat Anak-Anak yang Sakit Covid-19

Polisi mengatakan kendaraan itu kehilangan kendali sebelum akhirnya menabrak kendaraan yang diparkir dan menabrak penonton.

Flyin Diesel Performance, sebuah bisnis otomotif di Kerrville, menyelenggarakan acara tersebut. Tak lama setelah kecelakaan itu, Ross Dunagan, dengan Flyin Diesel Performance, mengkonfirmasi kecelakaan itu di halaman Facebook perusahaan tetapi mengatakan rincian lebih lanjut tidak dapat dirilis.

Baca juga: 2 Remaja Didakwa Usai Diduga Bunuh 14 Kanguru

"Perlombaan ditutup," katanya. "Kami meminta Anda berdoa untuk semua orang yang terlibat,” lanjutnya.

Polisi mengatakan empat orang dewasa yang terluka dibawa ke rumah sakit dengan ambulans udara. Dua orang dewasa terdaftar dalam kondisi kritis di University Medical Center di San Antonio.

Korban termuda, seorang anak laki-laki berusia 4 tahun dan seorang gadis berusia 3 bulan, diangkut ke Pusat Medis Regional Peterson di Kerrville dengan ambulans untuk evaluasi pencegahan.

"Polisi Kerrville sedang melakukan penyelidikan atas kecelakaan itu," kata departemen kepolisian.

"Investigasi ini aktif dan sedang berlangsung,” ujarnya. Menurut Hill Country Community Journal, sebuah acara balapan yang diadakan awal tahun ini di bandara menarik lebih dari 3.000 penonton dengan sekitar 150 kendaraan berpartisipasi.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini