Horor! Bola Api Melayang di Langit Banten Usai Pilkades, Ini Penampakannya

Teguh Mahardika, Koran SI · Senin 25 Oktober 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 340 2491314 horor-bola-api-melayang-di-langit-banten-usai-pilkades-ini-penampakannya-XPJV1D431x.jpg Bola api di Banten foto: ist

LEBAK - Warga Kabupaten Lebak dihebohkan kemunculan bola api yang terbang di langit pada malam hari usai melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

(Baca juga: Lebak Gempar! Meninggal 10 Hari Jelang Pencoblosan, Jakaria Tetap Unggul di Pilkades)

Warga sekitar mengaku baru pertama kali melihat kemunculan bola api tersebut. Peristiwa penampakan bola api itu terjadi di Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu, 24 Oktober 2021.

“Ada empat orang yang menyaksikan langsung, dan saat itu saya langsung hubungi memang benar adanya,” tutur salah warga Cikulur, Ahmad Fauzi, Senin (25/10/2021).

(Baca juga: Banyak Bola Api Muncul di Langit Pantai, Fenomena Apa?)

Fauzi mengatakan, bahwa bola api seperti ini memang ada di setiap Kampung saat menggelar pagelaran pesta demokrasi di tingkat desa ini. Tapi baru ini banyak yang menyaksikan. “Apinya jalan, bukan kayak petasan gitu,” terang dia.

Sementara itu, Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Lebak telah berlangsung dengan aman, sehat dan kondusif hingga Senin (25/10) . Pengamanan dilakukan oleh Polda Banten, Polres jajaran, BKO Brimob Kelapa Dua, BKO TNI dan Linmas.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Rudy Heryanto mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Lebak dan personel pengamanan yang telah bersinergi sehingga seluruh rangkaian pemilhan Kepala Desa di Kabupaten Lebak dapat berjalam aman, sehat dan kondusif.

"Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Kabupaten Lebak dan seluruh personel yang melakukan pengamanan, yang telah bersinergi memberikan tenaga dan support dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak yang dilaksanakan di 28 Kecamatan dan 265 Desa diwilayah Kabupaten Lebak sehingga tercipta Pilkades yang aman, sehat dan kondusif ," ucap Kapolda Banten.

Kapolda Banten mengapresiasi kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras secara profesional melaksanakan rangkaian pemungutan suara, rekapitulasi suara hingga pleno di tingkat desa , tentu saja hal ini tidak mudah di masa pandemi Covid-19.

Rudy menambahkan, bahwa Perhelatan Pemilihan Kepala Desa serentak yang dilaksanakan di Kabupaten Lebak secara umum berjalan aman dan kondusif, hal tersebut tidak lepas dari peran serta seluruh masyarakat Kabupaten Lebak.

"Mohon maaf apabila terdapat kekurangan semoga kedepan dapat diperbaiki dan menjadi bahan evaluasi, tutup Kapolda Banten.

Sebagaimana diketahui, Pilkades serentak yang dilakukan di Kabupaten Lebak pada Minggu (24/10) dilaksanakan di 265 Desa dengan jumlah 1.656 TPS. Dimana kegiatan tersebut berjalan dengan aman, sehat dan kondusif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini