DAMRI Bandung Raya Tetap Layani Penumpang, Hanya 3 Rute Tak Beroperasi

Arif Budianto, Koran SI · Kamis 28 Oktober 2021 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 525 2493002 damri-bandung-raya-tetap-layani-penumpang-hanya-3-rute-tak-beroperasi-XxmqP7MA8E.jpg Bus DAMRI (Foto: Arif Budianto)

BANDUNG - DAMRI tetap menjalankan operasional bus melayani penumpang di Bandung raya. Tercatat, hanya tiga rute yang berhenti beroperasi pada hari ini, Kamis (28/10/2021).

Informasi yang dihimpun, rute yang berhenti beroperasi yaitu Cicaheum-Cibereum, Cicaheum- Leuwinajang, dan Leuwipanjang-Ledeng. Sementara rute lainnya tetap beroperasi normal.

Baca Juga:  Rugi Rp220 Miliar, Damri Tak Setor Dividen ke Negara

Pantauan di lapangan, beberapa rute DAMRI tetap melayani sejumlah trayek seperti Cibiru-Kebonkelapa. Sejak pagi, armada bus DAMRI tampak telah berjejer di sekitaran Kampus UIN Bandung, sebelum bundaran Cibiru. Sementara penumpang juga tampak terus berdatangan.

"Rute Cibiru-Kebonkelapa masih beroperasi. Begitu juga rute yang lewat tol, seperti Elang-Jatinangor tetap beroperasi," jelas salah seroang driver DAMRI Andrian.

Informasi yang dihimpun, tetap jalannya rute ini setelah adanya pembicaraan antara manajemen dengan pihak pusat. Sehingga rencana DAMRI Bandung raya berhenti beroperasi untuk seluruh rute Bandung raya batal. Rute Cibiru-Kebonkelapa hari ini tetap melayani dengan 9 armada hingga sore hari.

Baca Juga:  Dari BBM, Bus Damri Dikonversi Jadi Listrik

Salah seorang penumpang Vera mengaku bersyukur trayek DAMRI batal tidak beroperasi. Karena selama ini dia sangat mengandalkan moda transportasi ini untuk kebutuhan pulang pergi bekerja.

"Saya sangat menyayangkan kalau tidak beroperasi. Kami sebagai warga, sangat mengandalkan DAMRI untuk transportasi pulang pergi bekerja. Apalagi tarifnya cenderung terjangkau," kata dia.

Dia berharap, ada solusi terkait kemelut keuangan DAMRI. Namun, jangan sampai pelayanan kepada mayarakat terabaikan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini